Viral Rombongan Sepatu Roda di Tengah Jalan Gatsu, Wagub DKI Singgung Arogansi

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 17:06 WIB
Viral rombongan main sepatu roda di tengah jalan raya
Viral rombongan sepatu roda di tengah Jalan Gatot Subroto, Jakarta. (Tangkapan Layar)
Jakarta -

Video yang memperlihatkan sekelompok orang tengah main roller skate atau sepatu roda di tengah jalan raya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, viral di media sosial. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan akan menindaklanjutinya.

Dalam video tersebut, seperti dilihat detikcom, Minggu (8/5/2022), mulanya hanya terlihat dua laki-laki yang sedang bermain roller skate. Mereka terlihat asyik mengaspal melaju zig-zag di tengah jalan raya.

Terlihat dalam video tersebut arus lalu lintas terpantau ramai. Pengendara roda empat dan roda dua nampak mengurangi kecepatan. Sahut-sahutan klakson dari pengendara tak terhindarkan.

Tak lama berselang, terekam belasan orang yang bermain roller skate sepanjang jalan raya itu. Gerombolan itu tampak berbaris memanjang dan meliuk-liuk di jalan raya yang dipenuhi kendaraan roda empat dan roda dua itu.

Menanggapi itu, Wagub DKI Ahmad Riza Patria berterima kasih kepada warga yang telah mengirimkan video tersebut. Dia berjanji akan menindak gerombolan orang yang bermain roller skate di jalan raya.

"Kami tindak lanjuti," kata Riza dikutip dari akun Twitter resmi miliknya.

Riza menyayangkan peristiwa itu terjadi saat Pemprov DKI telah memiliki tempat untuk bermain sepatu roda. Dia mengatakan arogansi di jalan raya tak hanya dapat merugikan diri sendiri tapi juga banyak orang.

"Fasilitas umum harus sesuai peruntukkan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri & banyak orang," ungkap Riza.

Simak juga Video: Sosok Desboy, Pelindung Anak Jalanan Tanah Merah

[Gambas:Video 20detik]




(whn/imk)