Usul Kapolri agar WFH Sepekan demi Urai Arus Balik Disambut Para Menteri

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 14:06 WIB
1.

Usul Kapolri agar WFH Sepekan demi Urai Arus Balik Disambut Para Menteri

Usul Kapolri agar WFH Sepekan demi Urai Arus Balik Disambut Para Menteri
Foto: Dian Firmansyah/detikJabar
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusulkan agar instansi swasta dan pemerintah menerapkan work from home (WFH) sepekan demi mengurangi kemacetan arus balik Lebaran 2022. Usul Kapolri ini mendapat sambutan positif dari para menteri terkait.

Sebagaimana diketahui, usul tersebut disampaikan Sigit dalam jumpa pers setelah meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) di lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali, Kamis (5/4/2022). Usul ini semata-mata untuk mengurangi kemacetan imbas arus balik.

"Tentunya kita juga imbau untuk mengurai arus balik, khususnya bagi instansi-instansi baik swasta atau pemerintah yang masih memungkinkan untuk satu minggu ini bisa melaksanakan aktivitas dengan gunakan media yang ada, seperti online, work from home," kata Sigit.

"Tentunya itu (WFH) menjadi salah satu yang kita sarankan sehingga arus balik ini betul-betul bisa kita jaga. Namun tentunya tidak mengganggu aktivitas di institusi ataupun di kantor-kantor yang ada," sambungnya.

Sigit mengatakan saran penerapan WFH sepekan ke depan itu tentunya perlu dikoordinasikan. Dia berharap pihak perusahaan atau instansi pemerintah bisa berkoordinasi dengan karyawan atau pegawainya, sehingga tidak terjadi kendala.

Para menteri terkait pun menyambut usul tersebut. Apa kata mereka?

Silakan baca di halaman selanjutnya.

Lihat Video: Alasan Pemudik Berangkat Lebih Awal, Hindari Macet-Mumpung WFH

[Gambas:Video 20detik]