PSI soal Unggahan Teriakan 'Presiden 24' Anies: Lupa Ada Fitur Mute di IG?

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 06:12 WIB
Anies saat berada di Tebet Eco Park (dok. Instagram @aniesbaswedan)
Foto: Anies saat berada di Tebet Eco Park (dok. Instagram @aniesbaswedan)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah video lewat Instagram Story saat mengunjungi Tebet Eco Park, di mana ada warga yang berteriak 'Presiden 24'. Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyebut Anies atau tim medianya mungkin lupa bahwa di Instagram (IG) ada fitur mute.

"Mungkin Pak Anies atau tim medianya lupa ada fitur mute (senyap) suara di Stories Instagram," ujar Anggara saat dimintai konfirmasi, Sabtu (7/6/2022).

Anggara mengatakan Anies semakin lama justru fokus berkampanye untuk menjadi Presiden. Dia menyebut Anies lebih mementingkan kampanye ketimbang menuntaskan janji-janji.

"Semakin hari terlihat bahwa Pak Anies lebih fokus untuk kampanye menjadi Presiden daripada menuntaskan janji-janji beliau yang belum dikerjakan," tuturnya.

Kemudian, Anggara curiga program Pemprov DKI kini disusupi kampanye Anies untuk menjadi Presiden. Padahal, tahun 2024 masih lama.

"Sekarang apapun yang jadi program pemprov banyak disusupi agenda-agenda ke sana. 2024 masih jauh di depan sana," kata Anggara.

Anggara menyarankan Anies agar fokus menuntaskan janji yang belum terwujud, sebelum jabatannya sebagai Gubernur DKI berakhir. Menurutnya, menuntaskan janji adalah kampanye terbaik.

"Kami sarankan Pak Anies fokus saja menuntaskan janji-janjinya yang belum terwujud sampai Oktober nanti. Menuntaskan janji adalah kampanye terbaik daripada sekedar gimick-gimick seperti ini," imbuhnya.

Story IG Anies

Diketahui, Anies mengunggah sejumlah video lewat Instagram Story. Dalam video itu, Anies terlihat bersalaman dan meladeni ajakan foto bareng dengan para pengunjung Tebet Eco Park.

Dalam salah satu video, terdengar ada orang yang berteriak 'Presiden 24' ke Anies. Saat itu, Anies terlihat tengah meladeni ajakan foto warga.

"Presiden 24!" teriak seorang yang terdengar dalam salah satu video yang diunggah Anies.

Saksikan Juga: Sosok Desboy Pelindung Anak Jalanan Tanah Merah

[Gambas:Video 20detik]



(drg/isa)