ADVERTISEMENT

Respons Anies soal Bursa Capres 2024

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 20:39 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik pengurus partai di tingkat DKI Jakarta. Selain AHY, acara itu juga dihadiri Anies Baswedan.
Anies Baswedan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Belakangan, nama Gubernur Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang sebagai capres untuk 2024. Dari kalangan parpol, ada kader NasDem yang mengusulkan Anies jadi bakal capres. Di Tebet Eco Park, suara usulan itu juga terdengar dari arah warga.

Anies diminta responsnya saat berkunjung ke sekitar Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Pertama, saat dia melangsungkan peletakan batu pertama pembangunan Kampung Susun Bayam di Papanggo, dekat JIS, Sabtu (7/5/2022).

Merespons pertanyaan wartawan soal namanya yang digadang-gadang sebagai capres, Anies hanya tersenyum, kemudian beringsut ke mobil untuk meninggalkan mobil.

Anies lalu menghadiri acara Trofeo Silaturahmi Jakarta di JIS. Soal pencapresan, wartawan kembali bertanya, "Yang teriak-teriak 'presiden', gimana (tanggapannya)?"

Anies Baswedan di JIS (Fakhri-detikcom)Anies Baswedan di JIS (Fakhri/detikcom)

"Yang penting hari ini kita bersyukur...," jawab Anies tanpa menyelesaikan kalimatnya karena ada dua anak kecil yang menyela kalimat Anies. Tak jelas betul apa sebenarnya yang akan disampaikan Anies, namun yang jelas ada dua anak kecil yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk Anies.

"Pak, selamat ulang tahun ya, panjang umur ya," kata anak kecil itu.

Anies berterima kasih atas ucapan selamat dan doa dari anak kecil itu. Dia bertanya kepada dua bocah itu, diketahui ternyata dua anak itu baru kelas V dan kelas III SD.

"Makasih, amin. Doain ya. Yang rajin belajar ya," kata Anies menanggapi dua bocah itu.

Lihat juga Video: Saat Jokowi 'Mesra' dengan 3 Bakal Capres Terkuat

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT