ADVERTISEMENT

Profil Polisi Penindak Ambulans Wisatawan di Puncak Anak Eks Kapolri

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 22:45 WIB
Iptu Danny Sutarman (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Foto: Iptu Danny Sutarman (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Kendaraan ambulans bernopol B-1070-KIX ditilang polisi di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, karena hendak menerobos one way dari arah Puncak menuju Jakarta. Bukannya bawa pasien, ambulans berlogo Golkar itu ternyata membawa wisatawan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan ambulans tersebut meminta prioritas untuk menerobos one way. Semula, polisi berpikir bahwa ambulans itu membawa pasien yang membutuhkan pengawalan, tetapi rupanya malah membawa wisatawan.

"Ada ambulans yang digunakan menerobos jalur one way tersebut. Kami sudah tekankan kepada anggota, apabila ada ambulans yang memerlukan pengawalan prioritas, kami akan melakukan prioritas," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Kejadian ini membuat polisi kesal. Untuk diketahui, kebiasaan melawan arah saat one way ini menjadi salah satu biang kerok kemacetan.

Adalah Iptu Danny Arief Sutarman yang menyetop ambulans penerobos one way tersebut. Kanit Regident Satlantas Polres Bogor ini awalnya memberhentikan ambulans dengan maksud hendak berikan pengawalan.

Namun, setelah dicek ternyata ambulans tak bawa pasien, melainkan wisatawan. Saat itu Iptu Danny memeriksa mobil ambulans.

Danny awalnya meminta sopir memperlihatkan surat kendaraan, tetapi sopir ambulans ngeyel sehingga Danny membentaknya. Momen itu terjadi saat Danny ingin melihat SIM dan STNK sopir.

"Saya koordinasi dulu," kata sopir ambulans, MA (45) kepada Danny.

Kemudian Danny memarahi sopir tersebut dengan nada sedikit tinggi. "Mana sini SIM-STNK? Kamu koordinasi-koordinasi, mana sini. Saya petugaa, SIM-STNK kamu mana? Sini saya minta," kata Danny kepada sopir.

"STNK saya nggak ada," kata sopir.

"Nggak ada? Oke STNK nggak ada, saya tilang, mobil saya tahan," kata Danny sembari memerintahkan anggotanya.


Simak profil Iptu Danny Sutarman, perwira polisi putra mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman di halaman selanjutnya

Saksikan Juga: Sosok Desboy Pelindung Anak Jalanan Tanah Merah

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT