Sempat Macet Parah Gegara One Way, Lalin Kalimalang Lancar Malam Ini

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 21:25 WIB
Lalu lintas Jl Raya Kalimalang lancar malam ini, 7 Mei 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)
Lalu lintas Jl Raya Kalimalang lancar malam ini, 7 Mei 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Arus lalu lintas di Jl Raya Kalimalang arah Bekasi sempat mengalami kemacetan parah saat one way diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) setengah hari. Lalu lintas di Jl Raya Kalimalang kini sudah kembali lancar.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (7/5/2022) pukul 20.35 WIB, terlihat lalu lintas di Jl Raya Kalimalang arah Bekasi lancar. Bahkan arus lalu lintas terpantau lengang. Pemandangan serupa juga terlihat dari arah sebaliknya.

Berbeda dengan kondisi sejak pagi tadi, di sana sudah tidak terlihat adanya antrean kendaraan yang panjang. Kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat atau lebih sudah bisa melenggang bebas. Kondisi lalu lintas terkini di lokasi terpantau lancar.

"Mau menjelang Magrib tadi, Kalimalang itu sudah terurai semua, sudah hijau, sudah lancar semua," kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Hengki saat ditemui di pos pengamanan, Sabtu (7/5/2022).

Sebelumnya, Kemacetan panjang terjadi di Jalan Kalimalang pagi ini imbas penutupan Gerbang Tol Bekasi Barat arah Cikampek. Kendaraan, mulai sepeda motor, mobil pribadi, hingga bus, memadati Jalan Kalimalang.

Pantauan detikcom, di Jalan Kalimalang, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 08.20, terlihat kemacetan panjang. Kemacetan terjadi sejak di wilayah Jakasampurna hingga Gerbang Tol Bekasi Barat.


Kendaraan roda dua tampak melintas dengan lancar melalui bahu jalan. Sedangkan kendaraan roda empat atau lebih terlihat berjalan pelan dan sesekali berhenti.

Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi berpelat B. Namun ada juga beberapa kendaraan berpelat luar. Selain itu, dari kendaraan yang ada di sana, terlihat juga banyak kendaraan bus antarkota yang melintas.

(dnu/dnu)