Pajak Ambulans Logo Golkar yang Angkut 9 Wisatawan di Puncak Mati 8 Tahun

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 15:36 WIB
Ambulans Logo Golkar Hendak Terobos One Way Puncak, Ternyata Angkut Wisatawan
Ambulans berlogo Golkar yang hendak menerobos one way Puncak ternyata mengangkut wisatawan. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Polres Bogor menilang ambulans berlogo Golkar di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain karena hendak menerobos rekayasa lalin one way Puncak menuju Jakarta, kendaraan berpelat nomor B-1070-KIX itu tak membayar pajak sejak 8 tahun lalu.

"Tidak ada pengesahan, karena pajaknya sudah mati dari 2014," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Dia lalu menegaskan ambulans berlogo Golkar dengan tulisan 'Ambulans Relawan Beringin' atau ARB ini ditahan. "Untuk barang bukti, kita tahan kendaraannya," imbuh Iman.

Iman menuturkan ada dua syarat ambulans dapat dibawa pulang. Pertama, pemiliknya membayar tunggakan pajak. Lalu membawa bukti tersebut serta BKPB ke kantor polisi.

Ambulans Logo Golkar Hendak Terobos One Way Puncak, Ternyata Angkut WisatawanAmbulans berlogo Golkar yang hendak terobos one way Puncak ternyata angkut wisatawan. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)

"Jadi, nanti setelah dia bayar pajak dan membawa BPKB, baru bisa mengambil kendaraan," sambung Iman.

Diberitakan sebelumnya, ambulans ini mengangkut tiga wanita dewasa, dua anak kecil, laki-laki dewasa dua orang, dan remaja laki-laki dua orang. Selain itu, di dalamnya terdapat beberapa perlengkapan, seperti bantal, karpet, dan pengeras suara.

Tidak ada perlengkapan ambulans di dalamnya. "Tidak ada tabung oksigen, tidak ada apa pun perlengkapan ambulans. Bahkan tidak ada tandu sekalipun," tutur Iman.

Kendaraan tersebut ditilang di depan pos polisi Simpang Gadog. Pengemudi dan seluruh penumpang diminta turun. Sedangkan satu orang yang berada dalam kondisi kurang sehat diantar petugas kepolisian ke rumah sakit terdekat.

(aud/aud)