Kecelakaan Maut Saat Arus Balik di Tol Cipali, 2 Orang Tewas!

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 13:12 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Subang -

Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) Kilometer 136+800 jalur A, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Dua orang tewas akibat kecelakaan itu.

Dilansir dari detikJabar, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (7/5/2022). Selain dua orang meninggal dunia, tiga orang mengalami luka berat serta tiga orang lainnya mengalami luka ringan dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kecelakaan kali ini melibatkan kendaraan Daihatsu Luxio dengan nomor polisi B-2015-FFN dan Isuzu Microbus Elf bernomor polisi AD-1017-SD. Kedua kendaraan berada di jalur A saat sedang penerapan one way.

Menurut penuturan saksi sekaligus penumpang Daihatsu Luxio, Ahmad Fauzi (30), mereka hendak pulang selepas mudik dari Kebumen menuju Jakarta. "Dari Kebumen mau ke Jakarta, abis mudik, balik," ujar Ahmad kepada detikJabar di RSUD Ciereng, Subang.

Dirinya mengatakan kejadian kecelakaan berawal dari mobil Luxio yang ditumpanginya menghindari bus yang berada di depan dan banting stir. Selepas itu, mobil menabrak bagian belakang dari mobil Isuzu Microbus Elf yang diduga sedang berhenti di bahu jalan.

"Saya waktu kejadian sedang tidur memang, tapi kalau kata teman sih, dia (supir Luxio) menghindari bus, sempat banting setir, terus nabrak mobil yang lagi parkir," katanya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Diduga Rem Blong, Avanza Tabrak 2 Mobil dan 1 Motor di Jalur Puncak':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)