ADVERTISEMENT

One Way Arah Puncak Dimulai, Lalin Simpang Gadog Padat

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 09:30 WIB
One way arah Puncak Bogor dibuka, Sabtu (7/5/2022).
One way arah Puncak, Bogor, dibuka, Sabtu (7/5/2022). (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way Jakarta arah kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dimulai. Kendaraan yang semula menunggu di sekitar Simpang Gadog mulai melintas menuju Puncak.

Pantauan detikcom di Simpang Gadog, Sabtu (7/5/2022), one way dimulai sekitar pukul 08.35 WIB. Petugas di lokasi tampak segera mengatur jalannya one way arah Puncak.

Saat one way dibuka, terlihat kendaraan menuju kawasan Puncak berjalan perlahan. Situasi lalu lintas di Simpang Gadog terpantau padat.

One way diprediksi akan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Setelahnya, dilanjutkan dengan one way dari arah sebaliknya, Puncak-Jakarta.

"Pagi hari ini kami memainkan pola one way arah atas. Diperkirakan kami akan memainkan pola tersebut sampai pukul 12.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata.

"Kemudian pada pukul 12.00 WIB, kami akan melanjutkan pola penarikan arus one way arah bawah dari Cianjur menuju Jakarta. Oleh karena itu, kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat maupun wisatawan yang akan mengunjungi kawasan wisata Puncak agar menyesuaikan pola waktu tersebut untuk masuk," lanjutnya.

Diketahui, belum terjadi peningkatan volume kendaraan hingga pagi ini. Peningkatan terpantau hanya pada hari kedua dan ketiga Lebaran.

"Kemarin sudah ada penurunan. Kemudian ditambah juga hari ini masih pagi ini masih kondusif, belum ada peningkatan berarti," ujarnya.

Simak Video 'Siap-siap! Jalur Puncak Kembali Terapkan One Way':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT