Persiapan One Way Arah Puncak Bogor, Km 45 Tol Jagorawi Macet

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 09:01 WIB
Antrean kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor di KM 45 Tol Jagorawi, 7 Mei 2022 pagi. (Rizky Adha/detikcom)
Antrean kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, di Km 45 Tol Jagorawi, 7 Mei 2022, pagi. (Rizky Adha/detikcom)
Bogor -

Persiapan penerapan sistem satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju Puncak, Kabupaten Bogor, mulai dilakukan. Arus kendaraan yang hendak mengarah ke Puncak sementara ditahan.

Pantauan detikcom di Km 45 Tol Jagorawi, Sabtu (7/5/2022), antrean kendaraan terlihat mengular.

Dua ruas jalan dipadati kendaraan yang menunggu. Satu ruas di sebelah kanan digunakan pengendara yang hendak menuju arah Ciawi, Bogor.

Sejumlah pengendara dan penumpang keluar dari kendaraan untuk melihat kondisi kemacetan ini.

Salah satunya Joko (50), warga asal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia bersama rombongan keluarga besar hendak menginap di vila di kawasan Ciloto.

Antrean kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor di KM 45 Tol Jagorawi, 7 Mei 2022 pagi. (Rizky Adha/detikcom)Antrean kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, di Km 45 Tol Jagorawi, 7 Mei 2022 pagi. (Rizky Adha/detikcom)

Joko mengatakan meski tahu kawasan Puncak kerap macet, dia tetap berwisata ke daerah itu. Salah satunya karena sudah membayar uang muka vila.

"Sudah telanjur DP vila. Kalau masalah macet, udah biasa. Kalau nggak macet, bukan Puncak," kata Joko saat ditemui di Km 45 Tol Jagorawi.

Dia tertahan di Tol Jagorawi dari sekitar pukul 08.00 WIB. Joko menunggu one way menuju arah Puncak dibuka.

Wisatawan lainnya yang tertahan adalah Ridwan (21), warga asal Jakarta Barat. Dia bersama rombongan warga hendak menginap di vila kawasan Puncak.

Dia memilih berwisata ke Puncak karena bosan apabila berwisata di sekitar Jakarta. Meski tahu kawasan Puncak kerap macet, dia tak mengurungkan niatnya.

"Mau liburan, di rumah mulu mah bete. Enakan Bogor, sekalian jauh," jelas Ridwan.

Simak juga 'Siap-siap! Jalur Puncak Kembali Terapkan One Way':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)