Syarat dari Gerindra Jika PKB Tertarik Duetkan Prabowo-Cak Imin

ADVERTISEMENT

Syarat dari Gerindra Jika PKB Tertarik Duetkan Prabowo-Cak Imin

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 08:11 WIB
Prabowo Subianto tertangkap kamera tengah berbincang dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Itay Tagner (Foto: AFP/MAZEN MAHDI)
Prabowo Subianto (Foto: AFP/MAZEN MAHDI)
Jakarta -

Partai Gerindra terbuka jika PKB memang ingin menduetkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada 2024 terkait pernyataan salah satu cucu pendiri NU KH Hasyim Asy'ari, KH Irfan Yusuf Hakim atau Gus Irfan, yang berbicara 'prediksi' Abdurrahman Wahid atau Gus Dur soal Prabowo akan jadi presiden di hari tua. Meski begitu, Gerindra memberi syarat bahwa siapa pun pasangannya, Prabowo akan tetap menjadi capres 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Dia menyampaikan prinsip Partai Gerindra bahwa siapa pun koalisi Gerindra, Prabowo-lah yang akan jadi capres.

"Bagi kami, prinsipnya, Pak Prabowo yang akan maju sebagai capres. Jadi, dengan siapa pun kami berkoalisi, capresnya ya beliau," kata Habiburokhman ketika ditanya pendapat soal duet dengan Cak Imin, Jumat (6/5/2022).

Meski memberi syarat demikian, Habiburokhman memastikan pihaknya tetap menjaga komunikasi dengan semua partai politik terkait pasangan cawapres Prabowo pada 2024. Komunikasi itu, kata dia, juga termasuk dengan PKB, yang dinilai sebagai salah satu kekuatan politik di Indonesia.

"Soal cawapres, kami menjaga komunikasi yang baik dengan semua parpol, termasuk PKB dan banyak tokoh, termasuk Gus Muhaimin. Kami menghormati mereka sebagai salah satu kekuatan politik penting di Indonesia saat ini," ucapnya.

Tak hanya itu, anggota Komisi III DPR ini juga menilai semua kemungkinan masih terbuka terkait pasangan Prabowo sampai saatnya nanti pendaftaran Pilpres 2024.

"Semua kemungkinan masih terbuka sampai pada saatnya nanti pendaftaran resmi di KPU," imbuhnya.

Simak selengkapnya terkait PKB sodorkan duet Cak Imin dan Prabowo di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Momen Prabowo Puji Khofifah: Dari Dulu Saya Perhatikan Jejaknya':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT