Gus Dur Bilang Prabowo Bakal Jadi Presiden, PKB Buka Peluang Duetkan Cak Imin

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 16:29 WIB
Daniel Johan
Daniel Johan (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Seorang cucu pendiri NU KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim atau Gus Irfan, menyitir ucapan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur soal Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden saat usia tua. PKB melihat adanya peluang baik dari harapan Gus Irfan.

"Gus Dur itu bagi PKB, selain sebagai pendiri, juga kami anggap wali, yang ucapan dan pikirannya sangat visioner melampaui zaman. Semoga ini tanda baik bagi kerja sama dan koalisi yang lebih kuat dengan PKB," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Akar rumput PKB, yang identik dengan NU, ada yang ingin menduetkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Prabowo. Sementara itu, hingga kini belum ada keputusan siapa nama untuk 2024.

"Apalagi Pak Prabowo termasuk yang diduetkan dengan Cak Imin oleh para kader di grass root, kita perlu menjawabnya dengan berbuat yang terbaik untuk rakyat, terus mengawal kepentingan dan harapan rakyat," ujarnya.

Apakah PKB mau jika capresnya Prabowo dan cawapres Cak Imin? Untuk saat ini, kata Daniel Johan, PKB masih mengusung Cak Imin sebagai capres.

"Belum ditentukan, saat ini kita mengusung Cak Imin sebagai capres, tapi ujungnya seperti apa baru nanti diputuskan," imbuhnya.

Doa Prabowo Presiden

Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebelumnya berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng dan berziarah ke makam Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Di sela kunjungan, salah seorang cucu pendiri NU KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim atau Gus Irfan, bicara 'ramalan' Gus Dur soal Menteri Pertahanan itu.

Kunjungan Prabowo ke Tebuireng merupakan lanjutan perjalanan silaturahmi Lebaran di Jawa Timur. Di Tebuireng, Prabowo disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup di Tebuireng, Bahas Apa?':

[Gambas:Video 20detik]