ADVERTISEMENT

One Way Arus Balik hingga Km 3 Tol Cikampek Dimulai, Lalin Ramai Lancar

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 07:57 WIB
Jakarta -

Sistem satu arah atau one way dari Tol Cikampek menuju Jakarta di Km 3+500 dimulai. Mobil yang hendak mengarah dari Jakarta ke Cikampek sementara tidak bisa melintas.

Pantauan detikcom di Pospam 3+500 Halim, Sabtu (7/5/2022), pukul 07.43 WIB, terlihat sistem one way sudah diberlakukan. Ruas jalan tol menuju Cikampek sementara digunakan oleh kendaraan yang melaju dari arah sebaliknya.

Tiba di Km 3+500, para pengendara mobil yang berada di jalur Jakarta menuju Cikampek diarahkan untuk kembali ke jalur Cikampek menuju Jakarta.

Tampak pembatas jalan terpasang di sekitar sisi-sisi jalur Tol Jakarta menuju Cikampek, sebagai tanda pengendara untuk kembali mengambil jalur awal.

Terlihat sejumlah petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas. Sementara itu, kondisi arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Pihak kepolisian telah melakukan sterilisasi jalur Tol Jakarta menuju Cikampek pukul 05.00 WIB. Hal itu, agar pengendara yang akan menuju Cikampek tidak terjebak di tol pada saat one way dimulai.

"Dari Semarang sampai Jakarta, dari jam 7 one way-nya. Dari jam 5 kita sudah bersihkan, jadi rest area Km 19 sebelum jam 7 dia sudah harus meninggalkan. Karena, kalau nggak, nanti dia terjebak dengan arus yang masuk ke Jakarta," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (7/5).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT