Istri Pria Penginjak Al-Qur'an di Sukabumi Juga Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 10:13 WIB
CER (25) dan SL (25), suami istri di Sukabumi yang buat geger lewat konten injak kitab suci Al-Quran
Pasutri di Sukabumi ditangkap karena konten injak Al-Qur'an (Siti Fatimah/detikJabar)
Jakarta -

Warga Sukabumi yang viral karena menantang umat Islam dan menginjak Al-Qur'an, CER (25), beserta istrinya, SL (25), ditangkap polisi. Istri pelaku juga menjadi tersangka.

"Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, terduga tersangka dapat kami amankan. Perlu saya sampaikan pada malam hari ini bahwa kedua tersangka suami dan istri beragama Islam," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin seperti dilansir dari detikJabar, Jumat (6/6/2022).

Zainal mengungkapkan konten injak Al-Qur'an itu diunggah oleh si istri. Aksi itu dilatarbelakangi oleh kondisi hubungan pasutri yang tidak harmonis.

"Si suami sering meninggalkan istrinya dalam kurun waktu yang cukup lama tanpa alasan yang jelas. Istri merasa kesal atas tindakan tersebut," tuturnya.

Zainal menyebut keduanya beragama Islam tapi mengaku pemahamannya soal agama masih dangkal. Sebelum memposting video itu, SL dan CER sempat terlibat cekcok saat liburan ke Palabuhanratu.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit smartphone Android dan potongan gambar video viral. Keduanya saat ini dalam penanganan Satreskrim Polres Sukabumi Kota.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Wanita yang Sempat Diduga Bakar Al-Qur'an Alami Trauma':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/imk)