Ibadah Pelepasan dan Tutup Peti Pendeta Yesaya Pariadji Berjalan Khidmat

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 09:50 WIB
Ibadah pelepasan dan tutup peti jenazah Pendeta Yesaya Pariadji
Ibadah pelepasan dan tutup peti jenazah Pendeta Yesaya Pariadji (Foto: screenshot video)
Jakarta -

Jenazah pendiri Gereja Tiberias Indonesia, Pendeta Yesaya Pariadji, disemayamkan di Gereja Tiberias. Pihak gereja menggelar ibadah pelepasan dan tutup peti jenazah Pendeta Yesaya Pariadji.

Ibadah pelepasan dan tutup peti ini disiarkan langsung di channel YouTube Gereja Tiberias Indonesia. Suasana haru serta khidmat menyelimuti ibadah yang dipimpin oleh seorang pendeta.

"Selamat jalan, Bapak Gembala kami, semua mencintaimu. Terima kasih untuk nasihat-nasihatmu, terima kasih untuk pelayananmu yang luar biasa. Terima kasih memenangkan banyak jiwa, terima kasih untuk kekudusanmu, pengorbananmu sebagai seorang gembala martir yang mau berkorban agar jemaat semua pesta di surga," ucap pendeta itu dalam ibadah pada Jumat (6/5/2022).

"Biarlah suatu hari kelak kami semua bisa kembali bertemu dengan engkau di rumah Bapa di surga, amin," tambahnya.

Ibadah pelepasan dan tutup peti jenazah ini dihadiri oleh keluarga besar Pendeta Yesaya Pariadji. Keluarga sendiri tampak tak kuasa menahan tangis untuk melepas jenazah Pendeta Yesaya Pariadji ke tempat peristirahatannya terakhirnya.

Seperti diketahui, kabar duka meninggalnya Pendeta Yesaya Pariadji diketahui dari laman depan situs resmi Gereja Tiberias Indonesia.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di surga Pdt Dr Yesaya Pariadji," tulis situs Gereja Tiberias, seperti dilihat detikcom pada Kamis (5/5).

Yesaya Pariadji merupakan Gembala Sidang sekaligus Ketua Sinode Gereja Tiberias Indonesia. Dia juga mendirikan Sekolah Tinggi Teologi (STT) Tiberias.

(fas/fas)