TMII Diserbu 19 Ribu Pengunjung di H+3 Lebaran

Fakhri - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 18:54 WIB
Suasana tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dipadati oleh pengunjung pada hari libur lebaran, Kamis (5/5/2022).
Suasana di TMII (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Assistant Vice President Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Leonardus Adityo Nugroho, mengatakan ada 19.522 pengunjung datang ke TMII pada H+3 Lebaran. Leo mengatakan jumlah itu menurun dibanding kemarin.

"Iya, ada 19.522, makanya saya bilang tadi prediksinya sama. Kalau lebih, lebih sedikit, kalau kurang, kurang sedikit hanya di angka itu, cuma masalah alur saja," ucap Leo kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Leo mengatakan warga yang parkir di sisi jalan masih menjadi kendala hari ini. Dia memprediksi pengunjung TMII besok akan sama seperti hari ini.

"Masih sama kayak hari kemarin, orang parkir di pinggir jalan bikin macet gitu aja. Kalau prediksinya, besok itu sebenarnya hampir sama saja. Hampir sama seperti sekarang. Kalaupun ada penurunan, nanti penurunan sedikit, kalau lebih, hampir sama, kok," ucapnya.

Dia mengatakan TMII juga menyiapkan masjid untuk salat Jumat. Menurutnya, masjid di TMII bisa menampung sekitar 400 jemaah.

"Kalau penurunan dikarenakan salat Jumat, pada salat Jumat, itu ada beberapa orang yang akan salat Jumat itu, kita ada masjid di dalam (TMII), ada imamnya, (menampung) sekitar 300-400 orang, Mas," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan ada 21.309 pengunjung yang berlibur di TMII pada H+2 Lebaran. Putu menyebut pihaknya sempat mengalami kendala saat pagi hari.

"Sudah tutup pukul 17.00 WIB, (ada) 21.309 (pengunjung). Ada kenaikanlah. Dari pengamatan tahun-tahun yang lalu, itu puncak-puncaknya H+2, ya hari ini," ucap Putu ketika dihubungi detikcom pada Rabu (4/5).

(haf/haf)