2 Pemuda Cianjur Geber Motor Saat Warga Salat Id Ternyata Mabuk

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 15:30 WIB
Dua pemuda yang geber motor saat warga Cianjur salat Id.
Dua pemuda menggeber motor saat warga sedang salat Id di Cianjur. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi mengungkapkan dua pemuda yang berulah menggeber motor saat warga sedang salat Id di Masjid Masjid Al-Furqon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dalam pengaruh alkohol. Kedua pelaku yang masih di bawah umur itu menggeber motor saat mabuk.

"Pelaku mengakui jika sebelumnya sudah meminum alkohol, saat kejadian itu dalam keadaan mabuk," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, dilansir detikJabar, Kamis (5/5/2022).

Doni menuturkan tidak ada unsur yang mengarah ke SARA. Kejadian itu, kata Doni, murni karena pelaku emosi terhadap salah seorang jemaah di masjid tersebut.

"Tidak ada unsur SARA, tapi sebatas emosi dengan salah seorang jemaah, karena hampir bersenggolan di jalan sesaat sebelum kejadian," tuturnya.

Sewaktu berkendara di kawasan Leles, Kecamatan Karangtengah, menurut Doni, kedua pelaku nyaris bersenggolan dengan pemotor yang datang dari arah berlawanan. Pelaku emosional dan mengejar pemotor itu.

"Jadi mereka berkendara zig-zag dan hampir bersenggolan, kemudian emosi dan mengejarnya pemotor tersebut. Ternyata pemotor tersebut merupakan jamaah yang akan melaksanakan salat Id di Masjid Al-Furqon," ujar Doni.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video 'Geber Motor Saat Warga Salat Id, Dua Pemuda di Cianjur Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/imk)