Ternyata! Ini Motif 2 Pemuda Cianjur Geber Motor Saat Warga Salat Id

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 14:52 WIB
Dua pemuda yang geber motor saat warga Cianjur salat Id.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dua pemuda yang menggeber motor saat warga sedang melaksanakan salat Id di Masjid Al-Furqon, Cianjur, Jawa Barat, ditangkap. Motif kedua pelaku menggeber motor adalah kesal kepada salah satu jemaah lantaran nyaris bersenggolan.

Dilansir detikJabar, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan, diketahui awalnya kedua pemuda itu melaju dari arah Pabuaran menuju Leles dengan berkendara secara zig-zag. Pemuda tersebut nyaris bersenggolan dengan pemotor dari arah berlawanan di kawasan Leles, Kecamatan Karangtengah.

Kemudian keduanya merasa emosi akibat kejadian tersebut dan mengejar pemotor yang nyaris bersenggolan dengan mereka. Jemaah yang nyaris bersenggolan itu masuk ke masjid.

"Jadi mereka berkendara zig-zag dan hampir bersenggolan, kemudian emosi dan mengejarnya pemotor tersebut. Ternyata pemotor tersebut merupakan jemaah yang akan melaksanakan salat Id di Masjid Al-Furqon," tuturnya, Kamis (5/5/2022).

Kedua pemuda itu enggan masuk ke mesjid. Keduanya malah bolak-balik di depan masjid sambil ugal-ugalan menggeber motor.

"Karena masih emosi dengan jamaah yang hampir bersenggolan jadi melakukan aksi geber-geber knalpot bising sambil bolak-balik di depan masjid," ungkapnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video 'Geber Motor Saat Warga Salat Id, Dua Pemuda di Cianjur Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/imk)