Antrean Kendaraan Mulai Padati Pintu Masuk Ancol Pagi Ini

ADVERTISEMENT

Antrean Kendaraan Mulai Padati Pintu Masuk Ancol Pagi Ini

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 09:57 WIB
Suasana di pintu masuk Ancol pagi ini (Wildan/detikcom)
Suasana di pintu masuk Ancol pagi ini (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Tempat wisata Ancol, Jakarta Utara (Jakut), mulai dipadati pengunjung pada H+3 Lebaran pagi ini. Para pengunjung tampak mulai memenuhi pintu masuk Ancol.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (5/5/2022) pukul 09.35 WIB, tampak di pintu barat Ancol sudah mengantre kendaraan roda empat maupun roda dua. Antrean yang terjadi kurang lebih sepanjang 200 meter.

Akibat antrean yang terjadi di pintu barat, sebagian kendaraan yang akan masuk menuju Ancol dialihkan ke pintu selatan yang terlihat masih lengang.

"Bagi pengunjung yang mau ke Ancol, silakan bisa melalui pintu selatan. Di sana masih kosong," kata salah seorang petugas melalui pengeras suara.

Selain itu, penumpukan pengunjung juga terjadi di pintu masuk timur. Kemacetan yang terjadi di sana bahkan mencapai kurang lebih 600 meter, dari Jalan RE Martadinata hingga Jalan Pasir Putih I.

Para pengunjung memilih berkunjung ke Ancol hari ini karena memprediksi Ancol tidak seramai dua hari terakhir. Seperti Resti (26), warga asal Cakung, Jakarta Timur, yang memilih berkunjung ke pantai Ancol hari ini.

"Saya pergi sekarang karena kalau kemarin, dua hari Lebaran pasti bakal padat banget kan. Sekarang siapa tahu nggak terlalu padat kayak kemarin," kata Resti.

Resti mengatakan, dia dan keluarganya sudah memesan tiket kemarin karena kebijakan Ancol yang mengharuskan pengunjung melakukan reservasi tiket.

"Kan saya baca di berita harus pesan tiket dulu, kita sudah siapin dari kemarin, jadi aman," tuturnya.

Hingga kini, pengunjung Ancol terus berdatangan. Di pintu masuk timur terlihat lima gardu pintu masuk mobil dan tiga gardu pintu masuk motor sudah dioperasikan.

Sebelumnya, jumlah pengunjung tempat wisata Ancol kemarin mencapai 70 ribu orang. Angka ini memecahkan rekor jumlah kunjungan selama dua tahun terakhir sejak pandemi virus Corona.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan data ini didapat pada pukul 06.00-18.00 WIB. Selama pandemi, pengelola Ancol menyebut kedatangan pengunjung mencatat rekor tertinggi hari ini.

"Sudah 70 ribu per jam 6 (sore), kemungkinan ke malam nambah dikit. Iya (rekor), jadi selama pandemi kemarin sama hari ini tertinggi," kata Eko saat ditemui, Rabu (4/5).

Simak juga 'Mau Main ke Taman Margasatwa Ragunan? Jangan Lupa Daftar Online!':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/drg)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT