Cerita Romlah Rela Antre demi Wisata ke TMII Usai Gagal Dapat Tiket Ragunan

ADVERTISEMENT

Cerita Romlah Rela Antre demi Wisata ke TMII Usai Gagal Dapat Tiket Ragunan

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 11:16 WIB
Warga antre di pintu masuk TMII pada H+2 Lebaran (Fakhri-detikcom)
Warga antre di pintu masuk TMII pada H+2 Lebaran (Fakhri/detikcom)
Jakarta -

Antrean warga di pintu masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengular. Ada yang membawa keluarganya naik angkot hingga pikap untuk berwisata ke TMII.

Salah satunya Romlah (40). Dia mengaku datang ke TMII bersama 15 anggota keluarganya naik satu unit angkot setelah gagal ke Ragunan karena tak mendapatkan tiket.

"Ya yang terdekat saja, kan dia nggak online ya. Kemarin sempat mau ke Ragunan, tapi online. Pas daftar sudah penuh kuotanya. Ya sudah, ke sini sajalah," tutur Romlah di pintu masuk TMII, Rabu (4/5/2022).

Warga antre di pintu masuk TMII pada H+2 Lebaran (Fakhri-detikcom)Warga antre di pintu masuk TMII pada H+2 Lebaran (Fakhri/detikcom)

Pengunjung lain, Hasan (28), juga rela antre panjang untuk masuk ke TMII bersama keluarganya. Dia memboyong keluarganya naik satu unit mobil pikap.

"Iya, setiap Lebaran saja, setiap Lebaran nggak pernah absen sih," tutur Hasan.

Dia berharap semua pintu masuk ke TMII dibuka agar antrean tak mengular. Dia menyebut hanya sebagian pintu masuk TMII saja yang dibuka.

"Ini pintunya nggak dibuka semua, pintu satu dan dua udah ke sana nggak dibuka. Jadi cuma pintu 3, siang mungkin ya dibuka," ucapnya.

Sebelumnya, TMII kembali ramai dikunjungi pengunjung pada momen libur Lebaran hari ini. Pagi ini pengunjung TMII diperkirakan sudah mencapai 2.000 orang.

"Iya betul dari pagi saya sudah di sini, masih sekitar 2.000-an (orang) ini kita masih menggunakan pintu keluar itu menjadi pintu masuk," ucap Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana, ketika dijumpai di pintu masuk TMII.

Pantauan detikcom pada pukul 09.22 WIB masyarakat sudah memadati pintu masuk TMII. Pengunjung menggunakan roda dua dan roda empat terus berdatangan.

Simak Video 'Tetap Buka Meski Sedang Revitalisasi, Begini Kondisi TMII':

[Gambas:Video 20detik]




(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT