Taman Margasatwa Ragunan Ramai Didatangi Pengunjung Hari Ini

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 09:42 WIB
Kondisi pengunjung Ragunan pagi ini
Kondisi pengunjung Ragunan pagi ini (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, mulai ramai didatangi pengunjung pagi ini. Pengunjung yang datang didominasi oleh rombongan keluarga.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (4/5/2022) pukul 08.15 WIB, terlihat sudah banyak pengunjung yang memasuki area Ragunan. Beberapa dari mereka tampak bersepeda.

Sejumlah petugas gabungan berjaga di sekitar area Ragunan. Mereka bersiaga guna mengantisipasi kepadatan pengunjung.

Kondisi pengunjung Ragunan pagi iniKondisi pengunjung Ragunan pagi ini (Anggi/detikcom)

Pengunjung dapat memasuki area Ragunan melalui pintu utara, pintu selatan, pintu timur, dan pintu barat. Saat di depan pintu masuk, pengunjung diminta menunjukkan tiket online terlebih dahulu.

Petugas jaga di Ragunan terlihat mengarahkan pengunjung untuk memarkirkan kendaraannya dengan rapi. Kemudian pengunjung melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi dan mengecek suhu tubuh.

Di pintu masuk roda empat, tampak adanya antrean, namun tidak padat. Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar Ragunan terpantau ramai lancar.

Seorang pengunjung bernama Syafei (41), warga Cikarang, mengaku sengaja datang ke Ragunan karena lebih murah dan aman. Menurutnya, Ragunan tempat liburan yang pas untuk keluarganya.

"Buat liburan anak, Ragunan lebih luas, lebih aman buat pandemi sekarang. Jadi kita nggak khawatir, terus akses masuknya juga dibatasi. Harganya juga murah," kata Syafei saat ditemui di Ragunan.

Sementara itu, pengunjung bernama Desi (34) mengaku berwisata ke Ragunan merupakan pengalaman pertamanya. Ia senang dapat menikmati liburan setelah Lebaran di Ragunan.

"Senang banget. Sengaja datang ke sini, ini baru pertama kali sama keluarga juga," kata perempuan asal Semarang, Jawa Tengah, itu.

Hingga kini, pengunjung Ragunan terus berdatangan. Mereka semua tampak mengenakan masker saat masuk ke area Ragunan.

Simak Video 'Banyak Pengunjung Tak Bisa Masuk Ragunan, Ini Kata Pengelola':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)