Farrah Habibie Ziarah ke Makam BJ Habibie dan Ainun di TMP Kalibata

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 15:50 WIB
Farah Habibie, Farhan Habibie dan Felicia Habibie ziarah ke makam kakek dan nenek mereka, BJ Habibie dan Ainun Habibie.
Farrah Habibie, Farhan Habibie, dan Felicia Habibie ziarah ke makam kakek dan nenek mereka, BJ Habibie dan Ainun Habibie. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Farrah Habibie berziarah ke makam kakek dan neneknya, BJ Habibie dan Ainun Habibie, sore ini. Farrah datang bersama saudara kembarnya, Farhan Habibie, dan adiknya, Felicia Habibie.

"Tadi tuh ngasih bunga, doa, disiram pakai air sama ganti bunganya, karena kadang-kadang bunganya sudah tua kan. Jadi beberapa hari biasanya kita ganti biar lebih cantik," kata Farrah Habibie kepada wartawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2022).

Farrah Habibie mengaku senang melihat banyak peziarah datang ke makam kakek dan neneknya. Dia merasa terharu masyarakat masih mengingat dan mendoakan kedua eyangnya.

Farah Habibie, Farhan Habibie dan Felicia Habibie ziarah ke makam kakek dan nenek mereka, BJ Habibie dan Ainun Habibie.Farrah Habibie, Farhan Habibie, dan Felicia Habibie berziarah ke makam kakek dan nenek mereka, BJ Habibie dan Ainun Habibie. (Mulia Budi/detikcom)

"Ya aku senang, yang penting kan pada doain. Eyang juga ya pasti senanglah, banyak yang masih mikirin eyang. Terharu juga aku lihatnya," ujar Farrah Habibie.

"Dan aku juga tau pasti eyang kakung pasti senang, kayak banyak yang datang, banyak yang doa juga untuk eyang kakung dan eyang putri. Jadi ya aku senang saja, happy aja banyak yang masih ingat eyang kakung," sambungnya.

Di TMP Kalibata, Farrah juga berziarah ke makam kakek dari ibunya, yaitu Soedibyo Rahardjo.

"Kemarin mau ke sini tapi hujan, makanya hari ini datangnya. Ini Farhan kembaran aku, Felicia adik aku," ucap Farrah Habibie.

Simak juga 'Intip Suasana TPU Karet Bivak di Hari Raya Idul Fitri yang Ramai Peziarah':

[Gambas:Video 20detik]




(aud/aud)