ADVERTISEMENT

Warga Ungkap Kondisi Jalanan di Lokasi Ibu Tertabrak Anak Sendiri Saat Mudik

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 13:26 WIB
Penampakan lokasi kecelakaan tragis pemudik tabrak ibunya sendiri hingga tewas di Mojokerto.
Kondisi jalanan di lokasi ibu tertabrak anak sendiri saat mudik ke Kediri. (Enggran Eko Budianto/detikJatim)
Jakarta -

Seorang ibu bernama Masringah (47) tewas tertabrak anaknya di Desa Watesumpak, Trowulan, Mojokerto. Warga mengungkapkan kondisi jalanan tempat Masringah tertabrak anaknya selalu bergelombang.

"Jalan bergelombang itu diperbaiki sebentar rusak lagi. Depan rumah saya sering ditambal, tapi tak lama gelombang lagi," kata Siswanto (40), warga Dusun Jatisumber yang rumahnya hanya sekitar 10 meter dari lokasi kecelakaan, seperti dilansir dari detikJatim, Selasa (3/5/2022).

Siswanto menjelaskan kecelakaan beberapa kali terjadi di Jalan Nasional Dusun Jatisumber walau terbilang jarang. Biasanya, pengendara sepeda motor jatuh sendiri di jalan itu karena jalanan yang tidak mulus.

"Ada juga karena menghindari jalan rusak tertabrak kendaraan dari arah yang sama. Satu bulan kadang terjadi sekali, kadang sebulan tidak terjadi sama sekali. Selama Ramadan hanya sekali kemarin itu," jelasnya.

Sementara itu, menurut warga lain bernama Sodikin, persoalan kondisi jalan yang bergelombang itu sudah terjadi sejak lama dan tidak pernah terpecahkan. Pasalnya, jalan itu terus rusak meski sering kali diperbaiki. Banyaknya truk dengan muatan berlebih yang melintas di jalan ini yang menjadi penyebabnya.

"Truk besar-besar seharusnya muatannya tidak berlebihan. Muatannya tidak sesuai beban jalan. Perbaikan terakhir sebelum Ramadan dan pertengahan Ramadan, tapi bergelombang lagi," ungkap Sodikin.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Waspadai Jam Rawan Kecelakaan di Tol, Setiap Hari 70 Orang Tewas!':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT