ADVERTISEMENT

Zulhas Usai Salat Id di JIS: Mari Akhiri Cebong Kampret

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 09:52 WIB
Ribuan jamaah berkumpul di Jakarta International Stadium, Jakarta, Senin (2/5/2022). Usai rampung beberapa waktu lalu stadion JIS kini juga digunakan untuk melaksanakan salat Ied.
Anies Baswedan salat Id di JIS, Jakut, Senin (2/5/2022). (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak masyarakat memperkuat persaudaraan. Dia juga meminta masyarakat mengakhiri permusuhan antara 'cebong' dan 'kampret'.

"Mari saling menyayangi, mencintai, narasi-narasi kasih sayang, narasi-narasi saling menghargai, menyayangi, cebong kampret akhiri, kita keluarga besar NKRI. Saya kira gitu," kata Zulkifli saat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Id di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5/2022).

Zulkifli juga meminta ketegangan di kontestasi pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan gubernur (pilgub) sebelumnya diakhiri. "Pilpres dan pilgub harus kita akhiri. Nanti kompetisi lagi 2024 nggak papa, kan gitu," sambungnya.

Dia kemudian membeberkan alasannya melaksanakan salat Id di JIS, yakni sebagai bentuk apresiasinya terhadap Anies. Dia menyebut Anies menorehkan banyak prestasi.

"Pak Anies juga perlu kita apresiasi, banyak prestasinya, di antaranya JIS ini," ucap dia.

Terakhir, Zulkifli menyampaikan dirinya mendukung Anies sebagai gubernur.

"Tentu Pak Anies sebagai tokoh gubernur harus kita hormati, kita dukung, kita berikan apresiasi. Kalau dia belum pas, kita beri tahu," pungkasnya.

Simak Video: Suasana JIS Digunakan Perdana untuk Salat Id, Dihadiri Anies-Zulhas

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT