Taman Margasatwa Ragunan Tutup, Sejumlah Pengunjung Putar Balik

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 14:10 WIB
Masyarakat yang tak tahu Taman Margasatwa Ragunan tutup di Hari Lebaran memutar balik arah kendaraan mereka di depan Pintu Utama.
Foto: Masyarakat yang tak tahu Taman Margasatwa Ragunan tutup di Hari Lebaran memutar balik arah kendaraan mereka di depan Pintu Utama. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Jakarta -

Taman Wisata Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel), tutup pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Padahal sejumlah warga sudah antusias hendak berwisata.

Salah satunya Nurjaman, warga asal Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Dia bersama anak dan istrinya terpaksa harus kembali pulang karena Ragunan tutup.

"Nggak tahu (hari ini tutup). (Ke Ragunan) buat liburan Idul Fitri," ungkapnya saat ditemui di Ragunan, Senin (2/5/2022).

Pengunjung lainnya yaitu Anton, warga asal Kota Depok. Dia bernasih sama seperti Nurjaman.

"Itu banyak yang nggak tahu juga, noh pada nunggu noh," terangnya.

Pantauan detikcom sejak pukul 13.00 WIB di Pintu Utama Ragunan, nampak petugas bersiaga di sana. Petugas memutar balik sejumlah kendaraan pengunjung yang hendak memasuki Ragunan.

"Tutup.. tutup," jelas petugas kepada pengunjung Ragunan.

Beberapa pengunjung terlihat melajukan kembali kendaraannya. Ada pula pengunjung yang memilih bersantai sejenak di sekitar Pintu Utama Ragunan.

Diberitakan sebelumnya, Taman Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, tutup saat Idul Fitri 1443 H. Ragunan akan kembali dibuka pada H+1 Lebaran.

Tutupnya Taman Wisata Ragunan dikonfirmasi melalui unggahan Instagram resminya, @ragunanzoo, seperti dilihat detikcom, Minggu (1/5/2022). Dalam unggahan tersebut, disebutkan Ragunan akan kembali dibuka di hari kedua Lebaran mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

"Halo Sahabat Ragunan, untuk kamu yang ingin berlibur saat Idul Fitri nanti, kita infokan ya kita akan buka pada hari kedua Lebaran, Selasa, 3 Mei 2022, dan hanya tutup di hari H lebaran Senin, 2 Mei 2022," tulis keterangan unggahan tersebut.

Masyarakat yang tak tahu Taman Margasatwa Ragunan tutup di Hari Lebaran memutar balik arah kendaraan mereka di depan Pintu Utama.Foto: Masyarakat yang tak tahu Taman Margasatwa Ragunan tutup di Hari Lebaran memutar balik arah kendaraan mereka di depan Pintu Utama. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)

Simak Video: Jokowi Imbau Pemudik Tak Balik Serentak pada Sabtu dan Minggu

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)