Polisi: Situasi Jakarta Kondusif Sejak Malam Takbiran hingga Salat Id

ADVERTISEMENT

Polisi: Situasi Jakarta Kondusif Sejak Malam Takbiran hingga Salat Id

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 10:20 WIB
Gedung Polda Metro Jaya
Gedung Polda Metro Jaya (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengatakan situasi di DKI Jakarta secara umum aman dan kondusif saat detik-detik menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022. Polisi menyebut masyarakat mematuhi imbauan pemerintah.

"Situasi Jakarta aman dan kondusif pada malam takbir Lebaran Idul Fitri 1443 H," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Senin (2/5/2022).

Zulpan mengatakan anjuran tidak melakukan pawai malam takbiran di Jakarta pun diikuti. Hasil patroli petugas kepolisian tidak menemukan adanya pawai takbiran yang mengganggu ketertiban di jalan.

"Secara umum masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak melaksanakan pawai takbir keliling demi protokol kesehatan. Tidak ada kejadian yang menonjol," jelas Zulpan.

Zulpan mengatakan pihaknya berterima kasih atas peran serta masyarakat dalam menciptakan suasana kondusif di Jakarta. Hingga saat pagi ini kondisi di Jakarta dalam keadaan aman dari momen takbiran hingga selepas salat Id.

"Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih atas kepatuhan masyarakat terhadap anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan di malam takbir. Ini menunjukkan masyarakat semakin cerdas dan paham pentingnya prokes," katanya.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan, mewakili jajaran Polda Metro Jaya, pihaknya mengucapkan selamat Lebaran kepada seluruh masyarakat. Dia berharap suasana damai dan tenteram terus dirasakan warga Jakarta di momen Lebaran kali ini.

"Polda Metro Jaya juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H bagi warga Ibu Kota yang merayakan. Mohon maaf lahir batin," pungkas Zulpan.

(ygs/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT