Jokowi Salat Id di Istana Kepresidenan Yogyakarta

Matius Alfons - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 07:54 WIB
Jokowi salat Id di Yogyakarta
Foto: Jokowi salat Id di Yogyakarta (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarganya menunaikan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jogjakarta. Jokowi salat Id di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.

Pantauan detikJateng, persiapan salat Id di kompleks Gedung Agung sudah mulai dilakukan sejak pukul 05.30 WIB. Sementara itu, Jokowi beserta keluarganya melaksanakan salat Id di Gedung Agung tepat pukul 06.32 WIB.

Tak hanya itu, masyarakat juga tampak diperbolehkan bergabung bersama Jokowi untuk salat Id di Gedung Agung. Sementara beberapa masyarakat lain melaksanakan salat Id di trotoar sekitaran kompleks Gedung Agung.

Salah satunya yang antusias mengikuti salat Id di dalam Gedung Agung yakni Wiwit (50). Warga Jumbo Bumijo, Kota Yogyakarta ini datang sendirian sejak pukul 06.00 WIB untuk bisa ikut salat Id.

"Infonya Pak Jokowi mau salat Id di sini (Gedung Agung). Jadi saya pengin ikut salat bareng Pak Jokowi, saya dari Bumijo, kalau keluarga yang lain salat Id di dekat rumah," kata Wiwit seperti dilansir detikJateng.

Imam dan katib salat Id di Istana Yogyakarta diketahui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Masmin Afif. Tema khutbah salat Id hari ini adalah 'Solidaritas Sosial di masa Pandemi'.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat Video: Takbir Berkumandang, Sambut Warga Salat Idul Fitri di JIS

[Gambas:Video 20detik]



(maa/imk)