ADVERTISEMENT

Mentan dan Gubernur Sulsel Salat Id di Pelataran Masjid 99 Kubah Makassar

Matius Alfons - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 07:46 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) melaksanakan salat Id di Masjid 99 Kubah, Makassar.
Foto: Mentan dan Gubernur Sulsel Salat Id bersama (Taufik Hasyim/detikSulsel)
Jakarta -

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman pagi ini mengikuti Salat Idul Fitri 2022 di Kawasan CPI Makassar. Keduanya didampingi sejumlah pejabat Pemprov lainnya menunaikan Salat Id di pelataran masjid 99 kubah.

Pantauan detikSulsel, Andi Sudirman beserta keluarganya tiba di kawasan lokasi pelaksanaan salat Id, Senin (2/5/2022), sekitar pukul 06.20 Wita. Andi yang tampak mengenakan jas hitam, kemeja putih serta peci hitam, sempat mengajak salah satu putranya begitu tiba langsung masuk dan menuju ke dalam kemudian duduk di barisan saf depan yang sudah disediakan.

Bersama Andi Sudirman tampak beberapa pejabat Pemprov Sulsel, termasuk di antaranya Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani, Kepala Satpol PP Sulsel Mujiono dan sejumlah pejabat Pemprov lainnya.

Kemudian, sekitar pukul 06.30 WIB, Mentan Syahrul Yasin Limpo ampak hadir bersama keluarganya. Juga hadir beberapa pejabat Kementan. Syahrul dan rombongan juga langsung diarahkan petugas ke tempat yang sudah disediakan.

Adapun akan menjadi imam salat yakni Abdul Aziz yang juga merupakan imam Masjid 99 Kubah. Sementara khatib akan diisi oleh Mufassir Arif yang merupakan pimpinan pusat Darul Istiqamah Maccopa Maros.

Saat ini, jemaah sudah memenuhi area pelaksanaan salat Id. Mereka memenuhi pelataran Masjid 99 Kubah dan pelataran Lego-lego.

Simak selengkapnya di sini.

Simak Video: Takbir Berkumandang, Sambut Warga Salat Idul Fitri di JIS

[Gambas:Video 20detik]




(maa/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT