Anies Hadiri Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran di JIS

ADVERTISEMENT

Anies Hadiri Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran di JIS

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 01 Mei 2022 20:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Yogi/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta malam ini menggelar Festival Tabuh Bedug pada malam takbiran di Jakarta International Stadium (JIS). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir langsung di lokasi.

Pantauan detikcom di JIS, Jakarta Utara, Minggu (1/5/2022), Anies hadir di lokasi sekitar pukul 19.40 WIB. Dia tiba bersama dengan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, musisi sekaligus politikus dari PAN. Pasha merupakan salah satu pengisi acara Festival Tabuh Bedug di JIS.

Anies tiba disambut antusias oleh warga di lokasi. Para warga berebut untuk berfoto hingga berjabat tangan dengan Anies Baswedan.

Di lokasi sendiri ada ratusan warga memadati pelataran ramp barat JIS. Beberapa bedug juga telah berada di lokasi.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar Festival Tabuh Bedug pada Malam Takbiran di Jakarta International Stadium (JIS). Para pimpinan lembaga keagamaan juga ikut diundang.

Festival malam takbiran akan diisi oleh penampilan kreasi beduk takbiran dari perwakilan tiap wilayah kota dan kabupaten. Nantinya, acara bakal digelar pukul 20.00-22.00 WIB.

Festival Malam Takbiran bakal digelar di area ramp barat di lantai 3 JIS. Kapasitas pengunjung di dalam area festival akan dibatasi maksimal 300 orang.

Selain Festival Malam Takbiran, JIS juga akan difungsikan untuk salat Id pada Senin (2/5). Anies juga dijadwalkan salat Id di JIS.

(ygs/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT