Wakapolri Ungkap 35 Ribu Kendaraan Lewat Tol Japek Hari Ini: Lalin Normal

Wildan Noviansah - detikNews
Minggu, 01 Mei 2022 17:58 WIB
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono
Foto: Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (wildan/detikcom)
Jakarta -

Situasi arus lalu lintas yang melewati Tol Jakarta Cikampek terpantau lancar pada H-1 Lebaran. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menyebut terjadi penurunan drastis jumlah kendaraan yang melintas hari ini dibandingkan dengan hari kemarin.

"Hasil pengecekan langsung kita melihat Tol Jakarta Cikampek ini hari ini terjadi penurunan arus lalu lintas, boleh kita katakan normal," kata Komjen Gatot Eddy Pramono di Km 57 tol Cikampek, Minggu (1/5/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun pihak kepolisian, tercatat sebanyak 35 ribu kendaraan melintasi jalan Tol Jakarta Cikampek hari ini. Sedangkan jumlah rata-rata kendaraan yang melintas dalam satu hari berkisar di angka 60 ribu.

"Sampai dengan jam sekarang itu jumlah kendaraan yang melintas Tol Jakarta Cikampek itu lebih kurang 35 ribu kalau 1 harinya hari ini. normalnya 1 hari itu sebanyak 60 ribu," kata Gatot.

Angka tersebut jauh dari jumlah kendaraan yang melintasi tol Japek pada Sabtu (30/4) kemarin yang mencapai 130 ribu.

"Tentunya kemarin jauh lebih tinggi, kalau kita lihat yang kemarin tuh jumlahnya lebih kurang 130 ribu pada tanggal 30. Jadi cukup tinggi volume daripada kendaraan yang melewati Tol Jakarta Cikampek," tuturnya.

Lalu Lintas di Sejumlah Wilayah Lancar

Gatot mengatakan, dirinya sudah melakukan pengecekan ke sejumlah wilayah yang biasa dilalui pemudik termasuk Nagreg, Palimanan dan Jalan tol Japek. Hasilnya lalu lintas di sekitar kawasan tersebut lancar.

"Tadi saya mengecek tidak hanya sini sampai dengan Nagreg bahkan tadi juga di tol Palimanan dari hasil pengecekan langsung kita melihat tol Jakarta-Cikampek ini hari ini terjadi penurunan arus lalu lintas," kata dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.