ADVERTISEMENT

Aksi Maling Naik Mercy Gagal Mencuri lalu Berakhir Ditangkap Polisi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Mei 2022 07:54 WIB
mercy jakut
Mercy dkendarai pelaku hancur diamuk massa (Foto: dok. istimewa)


Pelaku Nyebur ke Kali

Pengejaran massa membuat para pelaku panik. Salah satu pelaku menceburkan diri ke kali.

"Kabur dikejar massa, kelihatan ke kali itu ya amannya ke kali, ya nyebur ke kali dia. Dia kan nyebur ke kali akhirnya diamankanlah, dia bingung mungkin niatnya mau lari ke mana udah massa semua," kata Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ricky Prenata Vivaldy, saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/4/2022).

Ricky mengatakan A, yang juga pemilik Mercy tersebut diamankan oleh warga dan anggotanya. Dia menyebut pada saat kejadian polisi tengah berpatroli di kawasan tersebut.

"Jadi mungkin karena lihat massa ramai ada yang nyebur ke kali. Kebetulan anggota lagi pas patroli dekat sana makanya diamankan, pas yang di kali itu," ujarnya.

Dia menjelaskan ketiga pelaku ditangkap di titik lokasi berbeda. Dia mengatakan para pelaku mengalami luka lebam akibat amukan warga.

"Ya berbeda-beda (titik lokasi ditangkap warganya) karena itu tadi ketahuan, masuk mobil, masuk mobil lari, kabur. Itu mobil kan macet itu, ya udah nyelametin diri masing-masing. Udah dikejar massa karena dia nabrak-nabrak ojol, diteriaki maling kan," tuturnya.

"Kalau nggak ada anggota habis itu mereka, diamuk massa, ya luka-luka lebam biasa aja," lanjutnya.


(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT