ADVERTISEMENT

Detik-detik Maling Naik Mercy Dikejar Warga hingga Tabrak Ojol di Jakut

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 17:06 WIB
mercy jakut
Mercy viral yang dipakai para pelaku (Foto: tangkapan layar)
Jakarta -

Komplotan pencuri beraksi di sebuah rumah kosong di sebuah perumahan di Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut). Aksi yang dilakukan oleh tiga orang pelaku viral di media sosial lantaran menggunakan mobil Mercy.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pencurian itu terjadi pada Jumat (29/4). Ketiga pelaku yang berinisial Y (52), A (52), serta W (44) itu terciduk oleh korban pemilik rumah berinisial AN sedang mencongkel pintu.

"Adapun awal mula kejadian, menurut keterangan korban AN, pada saat itu korban baru sampai depan rumah, kemudian korban melihat ada dua orang laki laki tidak dikenal sedang mencongkel pintu rumah," kata Zulpan dalam keterangannya, Sabtu (30/4/2022).

Merasa aksinya gagal, ketiga pelaku kemudian tunggang langgang melarikan diri. AN berusaha mengejar para pelaku dengan cara berteriak.

"Para pelaku panik dan berusaha melarikan diri mengendarai mobil Mercy. Korban mengejar sambil berteriak 'maling... maling...' sehingga mengundang warga sekitar," ungkap Zulpan.

Teriakan AN itu ternyata mengundang perhatian warga, termasuk polisi yang sedang melintas. Para pelaku lalu dikejar dan dilakukan penangkapan.

"Tim Opsnal yang dipimpin Panit Iptu Fernando mendengar teriakan tersebut dan kemudian melakukan pengejaran dan penangkapan," jelasnya.

Setelahnya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari para pelaku seperti 1 buah linggis, 2 buah obeng, 5 unit ponsel, tas, dompet serta 1 unit mobil Mercy. Para pelaku kini sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

"Selanjutnya dibawa ke Polsek Tanjung Priok untuk dilakukan penyidikan. Periksa tersangka," pungkasnya.

Pelaku Sempat Tabrak Ojol

Sebelumnya, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Prenata mengungkapkan Mercy yang dikendarai para pelaku sempat menabrak ojek online (ojol). Insiden itu terjadi saat para pelaku dikejar oleh warga.

"Iya benar (sempat nabrak). Udah selesai semua dari ojol dari apa semua, kalau itu laka lantas, ya," ucap Ricky saat dihubungi, Sabtu (30/4/2022).

Ricky mengatakan keluarga para pelaku telah membayar kerugian korban ojol yang ditabrak.

"Laka lantasnya udah clear semua, masalah ada yang kerugian apa motor, semua sudah dibayar semua," tuturnya.

Lanjutnya, ada korban yang dilarikan ke rumah sakit akibat kejadian kecelakaan tersebut. Kasus kecelakaan lalu lintas sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"(Korban yang ditabrak) ada yang (dibawa) ke rumah sakit, ada yang cuma material aja. Bodi motornya kan udah diganti semua," lanjutnya.

Tonton juga Video: Heboh! Emak di Labura Curi 1 Tin Rokok Dijepit Paha, Begini Aksinya...

[Gambas:Video 20detik]



(rak/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT