Pengalaman Mia Mudik dari Depok ke Bandung Via Puncak Cuma 6 Jam

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 21:48 WIB
Lalu lintas di Puncak, Bogor (Muchamad Sholihin/detikcom)
Foto: Lalu lintas di Puncak, Bogor (Muchamad Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Jalan Tol Jakarta-Cikampek menjadi gerbang utama bagi pemudik yang ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun bagi pemudik yang hendak pulang ke daerah Jawa Barat, bisa mencoba jalur alternatif via Puncak untuk menghindari kemacetan.

Seperti pengalaman Mia, mudik dari Depok ke Bandung via Puncak hanya menempuh waktu 6 jam. Mia melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya dari Depok pada Kamis (28/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Dari Depok, mia mengakses Tol Jagorawi tanpa hambatan malam itu. Lalu lintas lancar jaya.

"Keluar GT Ciawi ke atas Puncak itu juga lancar banget, hanya ada sedikit kepadatan di tanjakan Selarong, tapi kondisi kendaraan masih bisa maju, nggak yang macet total dan itu nggak lama," jelas Mia kepada detikcom, Sabtu (30/4/2022).

Mia mengatakan lalu lintas sedikit tersendat karena ada kendaraan overload yang melaju pelan. Lalu lintas ke arah Puncak, Cianjur, malam itu relatif lancar.

"Jam 00.40 WIB kami sudah sampai Puncak Pass," ujar Mia.

Mia dan keluarga sempat menyempatkan diri untuk makan malam di kawasan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Sempat beristirahat selama 40 menitan, Mia dan keluarga melanjutkan perjalanan pada pukul 02.00 WIB.

"Dari Cipanas sampai Cianjur Kota itu lancar sekali, ya ada tersendat sedikit tapi tidak begitu berarti," katanya.


Baca di halaman selanjutnya: perjalanan dari Rajamandala ke Padalarang.