ADVERTISEMENT

DKI Marak Kebakaran, Riza Minta Warga Tak Main Petasan Saat Takbiran

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 13:57 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Annisa-detikcom)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga tak bermain petasan atau mercon saat malam takbiran mendatang. Riza menyinggung soal kebakaran yang akhir-akhir ini terjadi di Ibu Kota.

"Begitu juga petasan, kita minta nggak ada lagi bermain petasan atau mercon yang nanti dapat menimbulkan, apalagi belakangan ini marak kebakaran di Jakarta," kata Riza melalui instagram pribadinya, @arizapatria seperti dilihat, Sabtu (30/4/2022).

Diketahui, peristiwa kebakaran besar terjadi pada Minggu (24/4) malam di Pasar Gembrong. Peristiwa tersebut mengakibatkan sekitar 450 keluarga atau sekitar 1.000 jiwa menjadi korban terdampak. Kemudian, pada Kamis (28/4), sebuah rumah di Tamansari Jakarta Barat terbakar karena petasan.

Politikus Gerindra itu mengaku khawatir timbul kebakaran akibat menyalakan petasan. Karena itu, dia mengimbau supaya warga dapat mengisi malam takbiran dengan kegiatan positif lainnya.

"Jangan sampai petasan-petasan dapat menimbulkan kebakaran. Mari kita jaga, kita sambut Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan, penuh keberkahan, bersama dengan silaturahmi kita dengan keluarga," ujarnya.

Polda Metro Jaya juga meminta supaya kegiatan takbir keliling ditiadakan. Karena itu, Riza mempersilakan warga menggelar takbiran di masjid di lingkungan masing-masing.

"Kan sudah diminta oleh Polda Metro Jaya diusahakan tidak ada takbir keliling, kita jaga ketertiban kelancaran. Kalau mau takbiran, silakan di masjid, di lingkungan masing-masing," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta melarang masyarakat bermain petasan saat Lebaran 2022. Selain mengundang kerumunan, bermain petasan berpotensi mengganggu ketertiban umum.

"Nggak boleh (main petasan)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Kamis (28/4).

Satpol PP DKI Jakarta akan menindak yang ganggu ketertiban umum. Simak di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT