ADVERTISEMENT

Jelang Lebaran, PPP Gelar Bazar Daging Ayam Murah

Hanifa Widyas - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 12:47 WIB
PPP
Foto: Dok. PPP
Jakarta -

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama PT Pangan Dari Indonesia menggelar bazar murah berupa komoditas ayam potong di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/4). Ketua DPP PPP Rina Fitri menyebutkan kegiatan ini merupakan respons PPP untuk terus menjaga stabilitas harga dan menyikapi harga kebutuhan pokok yang meningkat khususnya di wilayah Jakarta.

"Oleh karena itu, kita telah menyiapkan ratusan ayam murah di bazar ini, yang dibuka mulai pukul 15.00 WIB," papar Rina dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/04/2022).

Harga yang dipatok PT Pangan Dari Indonesia sebagai penyedia ayam berkisar Rp25 ribu per ekor. Hal ini membuat banyak warga antusias untuk mendapatkan ayam murah tersebut.

"Bahkan ratusan ayam yang disiapkan oleh panitia habis terjual dalam sekejap sehingga banyak warga yang datang terlambat tidak mendapatkan ayam," jelasnya.

Rina menyebutkan pihaknya berupaya untuk membantu dan meringankan masyarakat dengan bazar murah ini. Bazar yang diadakan merupakan wujud perhatian dari Partai Persatuan Pembangunan kepada masyarakat.

"Rencananya kami akan membuat bazar murah di titik lain di Jakarta supaya masyarakat dapat memasak ayam di hari Lebaran," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur PT Pangan Dari Indonesia Saipul Bahri mengaku bazar murah ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga pangan salah satunya ayam yang saat ini sudah sangat mahal di pasaran.

"Kami mendukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saya lihat sangat peduli kepada masyarakat kelas bawah dengan berkomitmen membantu ibu-ibu dan keluarga menyediakan bahan pangan dengan harga yang terjangkau menjelang Lebaran ini," jelas Saipul.

Saipul melanjutkan kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting dengan menyediakan bahan kebutuhan pokok, salah satunya sumber protein hewani dengan harga terjangkau.

"Ini juga sebagai upaya kita mendukung program pemerintah, seperti yang disampaikan terus menerus oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas yang juga Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa," tandasnya.

Salah satu warga lubang buaya bernama Yuli (36) yang turut memadati lokasi bazar murah tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PPP bersama PT Pangan Dari Indonesia.

"Saya berharap PPP bisa mengadakan kembali kegiatan seperti ini, ini sangat dibutuhkan warga, apalagi jelang lebaran seperti ini," imbuh Yuli.

(akn/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT