Ledakan Petasan Hancurkan Rumah di Kediri, 5 Orang Terluka

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 10:27 WIB
Rumah warga Dusun Balungcino, Desa Blaru, Kecamatan Badas hancur. Diduga terjadi ledakan keras dari petasan yang sedang dirakit.
Rumah di Kediri hancur akibat ledakan petasan. (Andhika Dwi/detikJatim)
Jakarta - Rumah warga Dusun Balungcino, Desa Blaru, Kecamatan Badas, Kediri, hancur akibat ledakan petasan yang tengah dirakit. Lima orang terluka akibat ledakan tersebut.

"Akibat ledakan tersebut, korbannya ada lima orang. Yang empat orang dirawat di rumah sakit akibat luka bakar dan yang satu akibat luka ringan, yang saat ini juga dibawa ke rumah sakit. Selanjutnya akan dimintai keterangan," kata Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho seperti dilansir detikJatim, Sabtu (30/4/2022).

Polisi saat ini tengah melakukan sterilisasi untuk mengantisipasi ledakan susulan. Tim Gegana Brimob Polda Jatim akan mengecek lokasi ledakan tersebut.

"Dugaan awal akibat petasan, tapi kita juga menunggu kedatangan anggota Gegana Brimob Polda Jatim untuk sterilisasi mengamankan barang bukti, antisipasi terjadi ledakan," kata Agung.

Agung menjelaskan, dalam penyelidikan awal, diketahui rumah itu merupakan lokasi peracikan petasan. Anggota Gegana Brimob Polda Jatim diperlukan untuk mengamankan lokasi ledakan.

"Berdasarkan penyelidikan awal, ini merupakan TKP rumah tempat meracik petasan," ujarnya.

Baca artikel selengkapnya di sini. (whn/jbr)