Jelang Lebaran, Pemudik Padati Stasiun Pasar Senen Jakpus

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 09:23 WIB
Suasana di Stasiun Pasar Senen pagi ini (Tiara/detikcom)
Foto: Suasana di Stasiun Pasar Senen pagi ini (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Pemudik terus memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) pagi ini. Antrean penumpang mulai terlihat sejak dari pintu masuk keberangkatan kereta. Begini suasananya.

Pantauan detikcom, Sabtu (30/4/2022) pukul 08.50 WIB, petugas di Stasiun Pasar Senen tampak sudah sibuk melayani pemudik. Stasiun ini tampak didatangi oleh banyak penumpang.

Terlihat penumpang membawa berbagai macam barang, mulai dari kardus, koper hingga tas ukuran besar. Sedangkan untuk pemudik yang masih menunggu kedatangan kereta diarahkan ke ruang tunggu.

Penumpang kereta mayoritas terdiri dari keluarga besar. Bahkan, ada pula yang membawa bayi di bawah usia 5 tahun. Beberapa porter tampak membantu pemudik membawa barang bawaannya ke dalam kereta.

Seluruh stiker jaga jarak telah dilepas di kursi penumpang. Sehingga, mereka pun duduk saling berdempetan tanpa menghiraukan social distancing. Meski begitu, mereka menunggu sambil menggunakan masker.

Penumpang kereta yang baru datang di Stasiun Pasar Senen juga tak kalah ramai. Mereka keluar dari peron kereta api sambil membawa tas dan barang.

Mengingat kondisi stasiun hari ini cukup padat, petugas pun memisahkan kursi calon penumpang dengan keluarga penjemput. Di mana, penjemput diminta menunggu di ruangan sebelah pintu kedatangan, sementara calon penumpang ada di ruang keberangkatan.

"Mohon perhatian kami sampaikan kepada seluruh penumpang di Pasar Senen untuk titik jemput silakan bergeser ke sebelah utara. Berada di sebelah kanan pintu kedatangan anda. Silahkan bergeser ke sebelah utara. Tidak diperkenankan mengangkut di depan hall," demikian ucapan petugas melalui pengeras suara.

(taa/drg)