Lansia Korban Kebakaran Rumah di Jatipadang Meninggal Dunia

Annisa Rizki Fadhila - detikNews
Jumat, 29 Apr 2022 18:06 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sebuah rumah di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dilahap si jago merah. Kebakaran itu mengakibatkan seorang lansia meninggal dunia.

Dalam akun Twitter Damkar DKI Jakarta, Jumat (29/4/2022), petugas damkar tampak mengevakuasi korban kebakaran. Petugas damkar mengevakuasi korban menggunakan terpal.

Kebakaran rumah itu terjadi di Jalan Taman Margasatwa Raya, kompleks PWR, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jaksel, pukul 13.17 WIB. Kebakaran sudah dipadamkan petugas damkar. Api dipadamkan sekitar pukul 15.25 WIB.

Dimintai konfirmasi, petugas Damkar Jaksel Suparno mengatakan dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik. Adapun jumlah petugas yang dikerahkan ke lokasi sebanyak 30 personel dengan 8 unit mobil.

"Untuk penyebabnya dugaan sementara korsleting arus listrik," kata Suparno saat dihubungi.

Akibat kebakaran tersebut, kata Suparno, warga berinisial L (62) dilarikan ke RSUD Pasar Minggu karena menghirup asap CO2. Dia dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lanjutan.

"Informasi sementara, satu orang korban L (62). Kondisi lemah karena menghirup asap CO2," ujarnya.

Karena kondisinya yang terus melemah, L meninggal dunia. Saat ini jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Info terakhir dari pihak keluarga, korban meninggal dunia setelah dibawa ke RSUD Pasar Minggu dan mendapatkan perawatan. Selanjutnya korban dibawa pulang pihak keluarga ke rumah duka," ujar Suparno.

Lihat juga video 'Lantai 4 RSUD Leuwiliang Bogor Kebakaran':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)