Disiapkan Gerindra Jadi Cagub DKI Penerus Anies, Riza: Biasa Saja

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 23:16 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).
Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara terkait dirinya yang disiapkan Gerindra menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta di 2024. Riza menilai hal itu biasa saja.

"Itu kan biasa saja. Semua kader partai, tidak hanya saya tetapi juga semua partai punya kader-kader, ingin mengusung kader terbaiknya sebagai caleg, ingin mengusung kader terbaiknya ikut dalam Pilpres, Pilkada, itu biasa dalam sebuah partai, tidak hanya Partai Gerindra, semua partai mempersiapkan kader terbaiknya," kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2022).

Riza tak menjawab gamblang apakah dirinya siap menjadi Cagub DKI. Dia mengaku ingin fokus menyelesaikan sisa masa jabatannya sebagai Wagub DKI hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

"Kita selesaikan tugas kita sampai selesai," jawabnya.

Riza juga berharap Jakarta dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur yang siap memimpin DKI usai ditinggalkan dirinya dan Gubernur Anies Baswedan pada Oktober mendatang. Selain itu, dia mengajak seluruh kalangan menyukseskan gelaran Pilpres, Pileg maupun Pilkada di tahun 2024.

"Mudah-mudahan siapapun yang ditunjuk Pak Presiden, Pak Mendagri sebagai Pj semoga nanti kita dukung bersama dan kita sukseskan Pileg dan Pilpres dan nanti sukseskan Pilkada 2024," ucapnya.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani memunculkan nama Ahmad Riza Patria disiapkan sebagai Cagub DKI Jakarta pada Pemilu 2024. Dia meminta kader berusaha untuk memenangkan Gerindra baik itu Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

Muzani bicara dalam acara konsolidasi sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh pengurus ranting Partai Gerindra se-DKI Jakarta. Dalam acara itu, dia berbicara soal sosok Ahmad Riza Patria sebagai kader terbaik yang siap diusung menjadi calon gubernur DKI Jakarta di Pilgub 2024.

Turut hadir mendampingi Muzani adalah anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta, Himmatul Aliyah dan Habiburokhman. Hadir juga Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang juga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta bersama jajaran anggota DPRD Gerindra DKI.

Muzani mengatakan DKI Jakarta adalah maskot Partai Gerindra di tingkat nasional. Pemilu 2024, kata Muzani, Partai Gerindra harus menang kembali di DKI Jakarta.

"Saya minta dengan hormat pengurus ranting, PAC dari sekarang kita harus mulai bekerja keras. Gerindra tidak akan meninggalkan PAC dan ranting-ranting, kita tahu partai menjadi besar karena kerja-kerja ranting dan PAC. Kita menjadi besar karena kerja habaib, ulama, ustaz, dan guru-guru kita. Serta para pedagang, emak-emak dan ojek online," ucap Wakil Ketua MPR itu.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.