Bikin Geger, Ternyata Ini Penyebab Selebgram Bone Makan di Luar Tahanan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 15:03 WIB
Beredar foto selebgram bone  tersangka arisan online sedang berada di luar penjara (Dok. Istimewa)
Beredar foto selebgram Bone tersangka arisan online sedang berada di luar penjara (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Foto diduga selebgram Bone Andi Niarisi alias Andi Nia Pakoneri sedang berada di rumah makan alias di luar penjara viral di media sosial. Nia merupakan tersangka kasus penipuan arisan online yang sebelumnya ditahan polisi.

Dilansir detikBali, dalam foto beredar, yang diduga tersangka Nia itu berada di salah satu rumah makan di Kota Watampone. Nia memakai gaun serbahitam, kacamata, dan masker warna putih ditemani sejumlah orang.

Kehebohan foto Nia sedang berada di luar penjara itu ditanggapi kepolisian. Kapolres Bone AKBP Ardiansyah mengatakan tersangka penipuan arisan online itu sudah mengajukan penangguhan penahanan.

"Betul, dilakukan penangguhan penahanan terhadap Tersangka (Nia)," kata AKBP Ardiansyah kepada detikSulsel, Kamis (28/4/2022).

Nia resmi menjalani penahanan setelah diperiksa sebagai tersangka pada Selasa (26/4) atau dua hari yang lalu. Nia hanya ditahan selama dua hari di Rutan Polres Bone.

Ardiansyah menyebutkan ada tiga poin yang menjadi pertimbangan penyidik sehingga memutuskan menerima upaya penangguhan yang diajukan oleh kuasa hukumnya pada Rabu (27/4) kemarin. "Yang bersangkutan dijamin tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan mengulangi perbuatan serupa," bebernya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Ibu Muda di Subang Tipu Ratusan Orang Via Arisan Online Fiktif, Raup Rp 2 M':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/fjp)