PSI Terpikat Riza Patria, Bakal Ajak Ikut Konvensi Cagub DKI 2024

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 14:00 WIB
Michael Victor Sianipar
Michael Victor Sianipar (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ahmad Riza Patria dipersiapkan Partai Gerindra menjadi calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta 2024. Nama Riza Patria ternyata juga masuk dalam radar PSI DKI Jakarta untuk kontestasi di Ibu Kota pada 2024.

"Hubungan dan komunikasi PSI dan Gerindra di DKI Jakarta sangat baik. Saya pribadi juga punya sejarah di Gerindra dan kenal banyak teman-teman di sana," kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Michael juga mengakui prestasi Gerindra dalam kontestasi Pilgub DKI. Karena itu, sebut dia, peluang PSI berkoalisi dengan Gerindra terbuka lebar.


"Harus diakui rekan-rekan Gerindra punya rekam jejak selalu menang Pilgub DKI. Tentu peluang koalisi di Pilgub 2024 sangat terbuka lebar," ucap Michael.

Lebih jauh Michael menilai Riza Patria berhasil mengonsolidasikan internal Gerindra DKI, dan berani pasang badan demi melindungi Gubernur DKI Anies Baswedan. Michael pun tak malu-malu menyatakan bahwa Riza Patria masuk radar PSI untuk Pilgub DKI 2024.

"Pak Ariza juga saya lihat berhasil memimpin dan mengkonsolidasikan kekuatan Gerindra di Jakarta. Sebagai wagub, beliau juga punya keberanian untuk pasang badan bagi Pak Gubernur. Tentunya Pak Ariza adalah calon potensial untuk maju di 2024 dan masuk radar kami juga," ujar Michael.

Michael menyebut PSI akan menjaring pemimpin Jakarta melalui konvensi. Riza Patria diajak PSI untuk mengikuti penjaringan ini.

"Soal dukungan PSI akan ke mana, masih terlalu cepat disimpulkan. Yang pasti kami akan lakukan konvensi menjaring calon gubernur. Pak Ariza kami ajak untuk nantinya ikut berkompetisi di konvensi kami. Ke depan, tim konvensi akan segera dibentuk," ucap Michael.

"Nanti yang akan mengomandoi adalah Bro Anggara, yang sekarang adalah ketua fraksi kita. Saya juga minta jajaran PSI mulai menjajaki komunikasi lintas partai dan dengan para tokoh-tokoh dan komunitas-komunitas di Jakarta," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Soal Interpelasi Formula E, PSI: Fokus ke Dana Rp 560 M, Bukan Balapan':

[Gambas:Video 20detik]