Billy Syahputra Datangi Bareskrim, Siap Buktikan Tak Terlibat Kasus DNA Pro

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 13:39 WIB
Jakarta -

Artis Billy Syahputra memenuhi panggilan Bareskrim Polri menjadi saksi di kasus trading DNA Pro Akademi. Pengacara mengatakan Billy akan membuktikan bahwa dirinya tak terlibat dengan kasus ini.

"Ada, pasti kami akan menyerahkan sesuatu membuktikan bahwa Billy adalah murni, pure bisnis, nggak ada kaitan dengan persoalan," kata pengacara Billy, Fachmi Bachmid, di gedung Bareskrim Polri, Kamis (28/4/2022).

Fachmi mengatakan kliennya hanya berkaitan soal transaksi jual beli mobil Alphard ke salah satu tersangka kasus ini. Dia menegaskan Billy koperatif atas panggilan ini.

"Jadi Billy akan menjelaskan semua sebetulnya tidak keterkaitan dengan persoalan bisnis itu. Billy hanya seorang penjual, sebuah mobil, itu saja kaitannya. Jadi Billy sebagai warga negara datang karena dia dipanggil untuk menjadi saksi," katanya.

Sementara itu, Billy tak banyak bicara saat datang ke Bareskrim. Dia terlihat mengenakan jaket hitam dengan kaus berwarna putih. Dia tiba pada pukul 13.19 WIB.

"Nanti saja ya, makasih teman-teman," kata Billy.

Dalam kasus ini, sejumlah artis telah diperiksa, di antaranya Ivan Gunawan, Rizky Billar, Lesti Kejora, Nowella, Rossa hingga personel Project Pop Hermann Josis Mokalu atau Yosi.

Sebelumnya, Bareskrim Polri juga menangkap salah satu dari tiga buron kasus ini, yakni Daniel Abe. Dia ditangkap pada Sabtu (23/4) malam di Bandara Soetta.

Dari 12 tersangka yang telah ditetapkan, berarti sudah ada delapan tersangka yang telah ditangkap. Masih ada dua DPO dan dua tersangka yang belum ditangkap.

(azh/knv)