ADVERTISEMENT

Pemudik dari Sumatera Menuju Jawa Diimbau Tak Mampir Rest Area Km 57

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 17:47 WIB
Sitausi Rest Area Tol Japek Km 57 sepi pengunjung, Selasa (11/5)
Ilustrasi. Rest area Tol Japek Km 57 (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polri menyarankan pemudik dari wilayah Sumatera yang mengarah ke Jawa tidak menggunakan rest area Km 57 pada Tol Jakarta-Cikampek. Pemudik disarankan menggunakan rest area berikutnya.

"Disampaikan kepada pemudik dari wilayah Sumatera menuju timur Jawa, agar sebaiknya tidak memasuki rest area Km 57, tetapi bisa menggunakan rest area berikutnya," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

Gatot mengatakan imbauan itu disampaikan guna menghindari adanya penumpukan pada rest area Km 57 tersebut. Dengan itu, pemudik bisa menggunakan rest area lainnya.

"Tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya penumpukan di rest area Km 57," katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan faktor keamanan dan kesehatan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tahun 2022. Sigit mengatakan, Polri dan stakeholder terkait telah menyiapkan berbagai macam upaya dan strategi guna mewujudkan hal tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Sigit saat mengecek langsung kesiapan pengamanan mudik Lebaran di pos terpadu rest area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Selasa (26/4). Sigit melakukan pengecekan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Baru saja kita melaksanakan pengecekan secara langsung untuk mengetahui langkah-langkah yang akan dilaksanakan oleh seluruh anggota dalam menghadapi potensi kemacetan di arus mudik," kata Sigit setelah meninjau pos terpadu rest area Km 57.

Simak juga Video: Ada Antrean Kendaraan di Jalur Mudik Selatan, Ini Penyebabnya!

[Gambas:Video 20detik]



(azh/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT