Cerita Nekat Pria Naik Pikap yang Dimodifikasi demi Mudik ke Jateng

ADVERTISEMENT

Cerita Nekat Pria Naik Pikap yang Dimodifikasi demi Mudik ke Jateng

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 17:29 WIB
Warga nekat mudik naik bak mobil pikap.
Warga nekat mudik naik mobil pikap. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Warga begitu antusias mudik ke kampung halaman untuk menyambut Lebaran. Beragam cara dilakukan agar bisa mudik Lebaran, salah satunya dengan naik mobil pikap yang dimodifikasi.

Teguh (44), warga asal Purbalingga, Jawa Tengah, menyulap mobil pikap milik saudaranya ini menjadi seperti kemah di bagian belakang kendaraannya. Hal itu dilakukan agar dia bisa pulang kampung bersama keluarganya di Jakarta.

Teguh dan tiga orang lainnya pulang kampung dengan mengendarai mobil pikap. Bagian belakang mobil itu menyita perhatian setelah dimodifikasi dengan dipasang kain menyerupai kemah.

"Ini mah barang-barang bekas, manfaatin doang. Karena ada saudara naik pikap, nyobain ah, ngikut," kata Teguh saat ditemui di Tol Japek Km 57, Karawang, Rabu (27/4/2022).

Teguh sehari-hari bekerja sebagai pekerja bangunan di sebuah proyek di daerah Cipondoh, Tangerang. Dia berangkat mudik dari Tangerang pada pukul 13.00 WIB.

Dia mengaku baru tahun ini kembali merasakan pulang kampung dari Jakarta ke Purbalingga. Ia begitu antusias mudik ke kampung halaman.

"Dua tahun lalu mana udah nggak bisa ke Jakarta, malah nganggur di kampung. Habis awal Corona pas ini sekarang baru ngerasain kerja lagi di Jakarta baru bisa pulang lagi ngerasain Lebaran, pulang kampung," ucap Teguh.

Teguh dan tiga saudaranya, yang bekerja di sebuah proyek bangunan, diperbolehkan mudik sejak Selasa (26/4). Mereka akan kembali ke Jakarta dua pekan setelah Lebaran.

Simak cerita Teguh naik pikap di halaman selanjutnya.

Saksikan juga '11 Ribu Pemudik Tiba di Stasiun Wilayah PT. KAI Daop 6 Yogyakarta':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT