ADVERTISEMENT

Berlaku Mulai Besok, Ini 8 Gerbang Tol Cikampek yang Terapkan Ganjil Genap

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 14:56 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/10/2020). PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan penutupan sementara tempat istirahat (Rest Area) KM 50 arah Cikampek pada tanggal 27 -28 Oktober 2020 dan KM 52B arah Jakarta pada tanggal 1-2 November 2020, untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas pada libur panjang. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
Ilustrasi jalan Tol Jakarta-Cikampek (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Bekasi -

Ganjil genap di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek diberlakukan mulai Kamis (28/4) besok. Ganjil genap diterapkan mulai dari gerbang tol. Ada 8 gerbang tol Jakarta-Cikampek yang diberlakukan ganjil genap.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ada sedikit perubahan terkait rekayasa ganjil genap ini. Yang semula ganjil genap dilakukan di dalam tol, kini diberlakukan mulai sejak gerbang tol bersamaan dengan one way.

"Hasi rapat kemarin dengan para Dirlantas, Jasamarga, dan Kakorlantas, maka diputuskan bahwa filtrasi one way tidak dilaksanakan di tol sebagaimana ujicoba pada tanggal 25-26 April, tapi akan dilaksanakan filtrasi di gerbang tol," kata Sambodo Purnomo Yogo di Km 29 Tol Japek, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (27/4/2022).

"Jadi ada beberapa gerbang tol yang akan menerapkan gage pada saat diberlakukannya one way," tambahnya.

Di wilayah hukum Polda Metro Jaya ada sejumlah gerbang tol yang bakal menerapkan filtrasi ganjil genap. Ganjil genap dilaksanakan pada jam-jam diberlakukan one way.

"Di Polda Metro Jaya nanti akan mulai di Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, hingga Cibatu, itu semuanya nanti akan diterapkan filtrasi one way pada jam-jam dan hari saat dilaksanakan one way," katanya.

Sambodo mengatakan kebijakan gage akan diterapkan di gerbang tol tersebut pada Kamis (28/4). Polisi akan melakukan filtrasi kendaraan mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

"Hari Kamis jam 5 sore sampai jam 12 malam. Lalu hari Jumat jam 5 sore sampai jam 12 malam," ujar Sambodo.

Sebagai catatan, ganjil genap dan one way ini berlaku juga setelah Tol Cikampek sampai ke Km 414 Tol Kalikangkung.

Simak daftar gerbang tol Jakarta-Cikampek yang diberlakukan ganjil-genap di halaman selanjutnya

Saksikan juga LIVE! Adu Perspektif: Membaca Politik Indonesia Lewat Mahmud MD



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT