2 Orang Tewas Dalam Kecelakaan 7 Kendaraan di Banyumanik Semarang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 11:41 WIB
Kecelakaan tujuh kendaraan di Banyumanik, Semarang, Rabu (27/4/2022).
Kecelakaan beruntun 7 kendaraan di Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikJateng)
Jakarta - Dua orang meninggal dunia dan enam orang luka akibat kecelakaan beruntun di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kecelakaan beruntun itu melibatkan tujuh kendaraan.

Dilansir detikJateng, kecelakaan terjadi pada Rabu (27/4/2022) sekitar pukul 00.15 WIB. Hingga pukul 07.15 WIB proses evakuasi truk kontainer masih berlangsung.

Kendaraan yang mengalami kecelakaan yaitu truk kontainer besar bermuatan tabung gas kosong, dua mobil pikap, tiga mobil pribadi dan satu sepeda motor. Truk kontainer tersebut melaju dari arah Ungaran menuju Semarang Kota dan sudah dalam kondisi tidak wajar atau akan oleng terlebih kondisi jalan menurun.

"Memang dari saksi saat sebelum kejadian ada di belakangnya, truk dari Ungaran mengemudikannya sudah tidak sewajarnya. Itu saksi pertama korban di pikap," kata Kanit Lakalantas Polrestabes Semarang, AKP Adjie Setiawan di lokasi, Rabu (27/4/2022).

"Korban meninggal dua orang. Yang kena pertama kali pikap di bak sebelah kanan, ban kiri patah. Dia masih maju kena Cayla silver, benturan ketiga dengan motor," jelasnya.

Mobil pikap itu sempat menyalip, namun tidak disangka truk oleng jatuh ke kiri dan mulai mengakibatkan kecelakaan. Mobil pikap tersebut tertabrak pertama kemudian terkena mobil Calya dan motor dengan sangat keras.

Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'KA Lodaya VS Truk di Gamping Sleman, Angkutan Lebaran Terganggu':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/idh)