Padat Kendaraan, Tol Layang MBZ Arah Cikampek Ditutup Sementara

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 08:41 WIB
Foto udara sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/4/2022). PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menyiapkan fasilitas istirahat parking bay dan toilet darurat di ruas jalan tol Layang MBZ untuk memberikan kenyamanan pada pemudik sebanyak 4 empat titik di masing-masing arah. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.
Ilustrasi Tol Layang MBZ (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta - Jalan tol layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek ditutup sementara pagi ini. Penutupan dilakukan karena ada kepadatan kendaraan di tol layang tersebut.

"Iya betul informasi tol layang MBZ ditutup untuk sementara. (Ditutup) pukul 08.10 WIB," kata petugas call center PT Jasa Marga Rinasaat dihubungi, Rabu (27/4/2022), pukul 08.19 WIB.

Rina menyebut penutupan tol layang MBZ dilakukan karena ada kepadatan kendaraan. Saat ini, kendaraan dari Jakarta ke Cikampek hanya bisa melintas di jalur bawah.

"Karena untuk di jalur layang informasi ada kepadatan, jadi yang digunakan jalur bawah saja," ucap Rina.

Belum diketahui kapan tol layang MBZ arah Cikampek akan dibuka kembali. Rina menyebut keputusan itu ada pada pihak kepolisian.

"Belum ada informasi karena diskresi dari kepolisian ya," katanya.

Lalin Tol Karawang Barat Macet

Selain itu, Rina menjelaskan bahwa saat ini kemacetan masih terjadi di tol Karawang Barat ke arah Karawang Timur. Kemacetan terjadi karena kepadatan volume kendaraan.

"Sudah ada kepadatan di Karawang Barat-Karawang Timur, untuk informasi kilometernya ini dimulai dari sekitar Karawang Barat Km 43 sampai 48, setelahnya lancar kembali," tutur Rina.

"Volume kendaraan saja, peningkatan arus volume kendaraan ya," imbuhnya.

Simak Video 'Pagi Ini Tol Cipali Sempat Macet Parah':

[Gambas:Video 20detik]




(lir/zak)