Tol Karawang Barat ke Karawang Timur Macet Dampak Evakuasi Truk Gangguan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 00:24 WIB
Jalan basah dan licin akibat hujan. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Foto: Dikhy Sasra)
Jakarta -

Kemacetan lalu lintas terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek km 45 Karawang Barat hingga Km 51 Karawang Timur. Kemacetan terjadi imbas penanganan truk gangguan di Km 51.

"Informasi benar, namun saat ini... sebelumnya ada gangguan dump truk di Km 51 saat ini sudah bersih di TKP dan kendaraan dump truk sudah dievakuasi hanya tinggal dampaknya saja," kata petugas call center PT Jasa Marga Rian saat dihubungi, Rabu (27/4/2022) pukul 00.10 WIB.

Rian mengatakan kemacetan terjadi dari Km 45 hingga Km 51. Rian menambahkan bahwa truk tersebut sebelumnya mengalami gangguan di bahu kiri jalan.

"Hanya satu titik di Km 51, di sini dari Karawang Barat di Google Maps sudah ada kepadatan, Karawang Barat (km 45) sampai Km 51. Tadinya ada dump truk di bahu kiri, gangguan roda belakang, namun saat ini sudah bersih," katanya.

Tol Layang MBZ Macet Imbas Kecelakaan

Selain itu, kemacetan juga terjadi di tol layang MBZ Km 19 arah Cikampek. Kemacetan terjadi karena adanya kecelakaan.

"Informasi di Km 19 hanya sekitar 500 (m) satu kilo saja panjang kapadatannya, dan posisi kendaraan di bahu luar dalam penanganan," katanya.

Belum diketahui jumlah kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Saat ini, petugas masih melakukan penanganan kecelakaan.

"Belum terpantau (kendaraan yang terlibat kecelakaan) di kami masih dilacak oleh petugas di lokasi, kami belum dapat laporan karena baru saja terjadi. Untuk di MBZ kurang lebih 500 meter saja," sebutnya.

(lir/lir)