Sahroni Bakal Temui Gibran ke Solo, Bahas Pilgub DKI?

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 21:33 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni diperiksa KPK. Ia diperiksa terkait kasus dugaan suap proyek di Bakamla.
Elite NasDem, Ahmad Sahroni (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Elite Partai NasDem, Ahmad Sahroni, berencana akan menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah. Bahas apa?

Sahroni mengatakan akan terbang ke ke Solo, Kamis (28/4/2022) mendatang. Dia menyebut pertemuan itu menjadi kesempatan silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama.

"Saya akan bersilaturahmi ke Mas Gibran pada Kamis besok tanggal 28 April sore menjelang berbuka puasa," kata Sahroni kepada detikcom, Selasa (26/4).

Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem itu kemudian membeberkan alasannya mengunjungi Gibran. Dia menyebut pertemuan itu sekadar silaturahmi dan tak membicarakan soal kontestasi Pilgub DKI 2024 mendatang.

"Kedatangan saya hanya sebatas silaturahmi ke Mas Gibran, tidak bicarakan Pilgub DKI," ujarnya.

Perjumpaan itu, sambungnya, untuk mengobrol santai tentang Solo sembari ngopi. "Ya mungkin sambil ngopi santai cerita tentang Solo," kata dia.

Sebagai informasi, Ahmad Sahroni digadang-gadang maju Pilgub DKI Jakarta 2024. Kabar itu mencuat saat pertemuan Ketum Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menguatkan wacana duet Ahmad Sahroni-Airin Rachmi Diany pertengahan Maret lalu.

Airlangga seusai pertemuan itu mengatakan pihaknya membahas segala hal, mulai pembahasan yang meluas hingga hal terkecil sekalipun.

"Pembahasannya kita ketahui tidak hanya makro, tetapi juga mikro, yang detail," kata Airlangga.

Lantas, kehadiran Sahroni-Airin dalam pertemuan memunculkan wacana pasangan Pilgub DKI 2024. Airlangga mempersilakan keduanya untuk saling kenal terlebih dahulu.

"Jadi, kalau Pak Sahroni dan Airin dipersilakan dan berbicara dulu, nanti pada waktunya, bukan dalam ini. Kebetulan dua-duanya masuk dalam tim yang bersilaturahmi hari ini," ujarnya.

Simak juga video 'Sahroni-Airin Dinilai Punya 'Chemistry' untuk Pilkada DKI, tapi...':

[Gambas:Video 20detik] (fca/jbr)