Tersisa 2 Bos DNA Pro Diburu Usai Daniel Abe Ditangkap di Bandara

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 21:03 WIB
gedung bareskrim polri
Ilustrasi Gedung Bareskrim Polri (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap bos robot trading DNA Pro bernama Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe. Kini, tersisa 2 bos DNA Pro lagi yang masih diburu polisi.

Daniel Abe ditangkap pada Minggu (24/4) malam. Dia ditangkap Bareskrim saat berada di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

"Iya (benar ditangkap), Daniel Abe. Kemarin Minggu (24/4)," ujar Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/4/2022).

Sempat Bikin Video dari Luar Negeri

Beberapa hari sebelum ditangkap, Daniel Abe sempat membuat video. Video itu dibuat saat dirinya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

Video kemunculan Daniel diunggah di akun IG DNA Pro Official pada 23 Maret 2022. Dalam caption video tersebut, tertulis 'DNA Update 23 Maret 2022'.

"Proses WD (withdrawal) terus berjalan dan terus kami maksimalkan, meskipun berjalan sangat lambat, tapi proses WD tetap berjalan setiap harinya, saya terus menjaga agar pihak broker tetap amanah dan tetap komit dalam menjalankan WD ini," kata Daniel, dikutip dari Instagram resmi @dnaproofficial, Selasa (26/4).

Dalam video itu, Daniel memang menyatakan dia bakal segera pulang ke Indonesia. Ia juga mengklaim akan menjaga pihak broker tetap komitmen mengembalikan dana investasi tersebut.

Sesampai di Indonesia, Daniel mengaku akan bertemu dengan founder DNA Pro di Indonesia dan mengurus pencairan pengembalian uang anggotanya.

Simak video 'Bos DNA Pro Ditangkap Polisi saat Pulang Ke Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...